Peringatan Hari Pramuka ke-61 2022 di Nias Barat Berjalan Baik
×

Adsense

Adsense Mobile

Peringatan Hari Pramuka ke-61 2022 di Nias Barat Berjalan Baik

Senin, 15 Agustus 2022 | 18.30 WIB Last Updated 2022-08-15T11:30:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Peringatan Hari Pramuka ke-61 2022 di Kabupaten Nias Barat
Peringatan Hari Pramuka ke-61 2022 di Kabupaten Nias Barat. (f/kominfo)

Nias Barat, Mjnews.id - Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu menghadiri upacara peringatan Hari Pramuka Ke-61 yang berlangsung dihalaman Kantor Bupati Nias Barat, Senin (15/08/2022).

Peringatan hari Pramuka saat ini mengusung tema, ”Mengabdi tanpa batas untuk membangun Ketangguhan Bangsa. dengan tujuan membentuk sikap dan perilaku serta meningkatkan kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan generasi penerus bangsa".

Bupati Khenoki Waruwu menyatakan, kita perlu mengucap syukur kepada Yang Maha Esa atas berkat dan kesempatan dapat kita rayakan pada hari Pramuka saat ini karena gerakan Pramuka Indonesia berusia 61 tahun.

Dalam sambutan Bupati Nias Barat Tema Gerakan Pramuka kali ini yaitu : Pengabdian tanpa batas itu menunjukkan tekad kita untuk terus Mengabdi tanpa batas diberbagai bidang, katanya.

Pengabdian yang kita lakukan adalah : Bagian dari gerakan Pramuka yang tidak terlepas arti Pramuka yang terus kita pupuk sebagai wadah untuk pembentukan rasa Nasionalisme dan Patriotisme yang berjiwa tanggung, dan pantang menyerah.

Hal ini bisa dimulai dari dengan sederhana, itu semua bentuk pengabdian yang kita lakukan demi kehormatan kita yaitu : Dwi Satya & Dwi Darma.

Lebih lanjut Khenoki Waruwu menjelaskan bahwa Gerakan Pramuka selalu mengedepankan pendidikan karakter sesuai nilai Dasar Dharma, dan salah satunya adalah Ketekunan kedisiplinan dan Pantang menyerah

Khenoki Waruwu mengakhiri dengan mengucapkan Selamat Hari Pramuka.

(Emuni)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update