Peringati HUT RI ke-77, PWI Lampura Gelar Perlombaan Tradisional
×

Adsense

Adsense Mobile

Peringati HUT RI ke-77, PWI Lampura Gelar Perlombaan Tradisional

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 16.00 WIB Last Updated 2022-08-20T10:19:46Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

PWI Lampura Gelar Perlombaan Tradisional
PWI Lampura Gelar Perlombaan Tradisional. (f/novi anggraini)

Lampung Utara, Mjnews.id - Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke- 77 tahun 2022, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) adakan berbagai perlombaan tradisional yang dilaksanakan di halaman Kantor PWI setempat pada Sabtu (20/8/2022).

Dihadiri Pengurus dan keluarga besar PWI, Mirza ketua serta Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampura juga ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lampura dan Firmansyah Kabid Dsikominfo Lampura, menyaksikan berbagai perlombaan yang di ikuti oleh keluarga besar PWI setempat.

Yang menarik perhatian pada kegiatan tersebut adalah perlombaan panjat pinang, yang seluruh pesertanya adalah Wartawan yang tergabung di PWI Kabupaten Lampung Utara. Terlihat para peserta lomba bahu membahu untuk bisa mencapai pucuk pohon pinang yang berisikan uang tunai dan berbagai doorfrize lainnya. Selain lomba panjat pinang, terdapat perlombaan khusus untuk anak-anak dan ibu-ibu yang tergabung di IKWI Lampung Utara seperti Lomba makan Kerupuk dan lomba lari kelereng.

Ketua PWI Lampung Utara, Rozi Ardiansyah mengatakan, kegiatan yang dilakukan saat ini dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77 tahun 2022, juga untuk ajang silaturahmi dengan para anggota dan keluarga besar PWI serta Lembaga - lembaga kewartawanan seperti IWO dan SMSI.

"Alhamdulillah hari ini kita mengadakan berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, yang diikuti oleh seluruh keluarga besar PWI Lampung Utara, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar pengurus dan antar lembaga profesi seperti teman-teman di IWO dan SMSI," jelas Rozi Ardiansyah.

Ketua Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Lampung Utara, Mirza mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh PWI ini menjadi ajang silaturahmi antara anggota dan para insan Pers yang ada di Lampung Utara. Menurutnya, di momen kemerdekaan ini, lembaga insan pers seperti PWI dan IWO bisa terus bersinergi dan tetap menjaga silaturahmi yang baik dalam rangka menciptakan keharmonisan antara insan pers di Kabupaten berjuluk Ragem Tunas Lampung ini.

"Di momen kemerdekaan ini, dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan PWI Lampung Utara kita bisa terus menjaga tali silaturahmi antar insan pers yang tergabung di IWO dan PWI," ungkap Mirza.

Kebersamaan yang sudah terjalin ini, lanjut Mirza, harus tetap dijaga guna menciptakan suasana yang harmonis antar insan pers, dan moment kemerdekaan saat ini harus dimanfaatkan bagi insan pers untuk bisa membantu pemerintah daerah dalam rangka memberikan informasi yang mendidik dan positif.

"Ini momen yang tepat bagi kita semua, dan harus tetap kita jaga guna menciptakan suasana yang kondusif dan harmonis dan kita sebagai insan pers bisa membantu pemerintah kuhususnya pemerintah daerah Lampung Utara dalam memberikan informasi yang mendidik dan positif," pungkasnya.

(Mpi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update