PMI Pasaman Barat Rakor Persiapan HUT ke-77
×

Adsense

Adsense Mobile

PMI Pasaman Barat Rakor Persiapan HUT ke-77

Kamis, 25 Agustus 2022 | 10.30 WIB Last Updated 2022-08-25T04:33:55Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

PMI Pasaman Barat Rakor Persiapan HUT ke-77
PMI Pasaman Barat Rakor Persiapan HUT ke-77. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke- 77 di Auditorium kantor bupati Pasbar, Rabu (24/8). HUT PMI yang jatuh pada 17 September 2022 mendatang, Pasbar telah ditetapkan sebagai tuan rumah.

Rakor dibuka oleh Wakil Bupati Pasaman Barat sekaligus Ketua PMI Pasbar Risnawanto. Rapat turut dihadiri oleh Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat beserta rombongan, Kepala OPD, Pengurus beserta Anggota PMI Pasbar dan stakeholder terkait.

Dalam sambutannya, Ketua PMI Pasbar Risnawanto mengatakan, PMI Pasbar telah menjalin kerjasama dengan beberapa OPD. PMI selalu berusaha mempersiapkan sistem manajemen penanggulangan bencana secepat mungkin.
 
"Sinergi dan singkronisasi kita bagaimana kerjasama PMI dengan beberapa OPD insya Allah sudah berjalan dengan baik. Penanganan bencana yang terjadi, secepat mungkin khususnya PMI dan BPBD Pasbar sudah kami lakukan, kami berharap kedepan agar dapat ditingkatkan," ucapnya.

Ia melanjutkan, kegiatan PMI bukan hanya donor darah dan pertolongan pertama pada bencana yang terjadi. Namun juga kegiatan dan pelayanan kepada masyarakat yang rutin dilakukan, seperti memanfaatkan lahan pekarangan, pasar pangan murah dan sebagainya dengan menggandeng OPD terkait untuk meningkatkan kesadaran masyarakat.

Untuk itu, pada HUT PMI ke-77 mendatang, akan digelar beberapa pelayanan seperti pelayanan kesehatan, pelayanan SIM keliling, pelayanan pembuatan KTP, pembuatan Akta Kelahiran dan KK serta berbagai pelayanan gratis lainnya yang diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Pasbar terutama masyarakat Kecamatan Talamau.

Sementara Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat Aristo Munandar menjelaskan, PMI merupakan organisasi kemanusiaan yang berlandaskan kepada metode pelaksanaan tugas tertentu. Organisasi yang mempunyai standar kegiatan sesuai Mars PMI.

Berdasarkan rapat pleno pengurus PMI Provinsi pada 12 Juli 2022 lalu, memutuskan untuk menjadikan Pasbar sebagai tuan rumah HUT PMI ke-77. Perayaan HUT tersebut mengangkat tema "Terus Tebar Kebaikan" dengan beberapa rangkaian kegiatan seperti Sosialisasi, Pelatihan, dan Simulasi.

Setelah Rakor persiapan HUT PMI, kegiatan dilanjutkan dengan rapat tentang program pemulihan pasca gempa di Nagari Kajai, Kecamatan Talamau.

(dedi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update