PMI Pasbar Adakan Donor Darah dan Bazar Pangan Murah
×

Adsense

Adsense Mobile

PMI Pasbar Adakan Donor Darah dan Bazar Pangan Murah

Senin, 22 Agustus 2022 | 18.00 WIB Last Updated 2022-08-22T11:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

PMI Pasbar Adakan Donor Darah dan Bazar Pangan Murah
PMI Pasbar Adakan Donor Darah dan Bazar Pangan Murah. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) didampingi stakeholder terkait menghadiri sekaligus membuka kegiatan Bakti Sosial Donor Darah oleh PMI Kecamatan Talamau dan Kabupaten, serta Bazar Pangan Murah yang diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pasaman Barat, Senin (22/8/2022) di lapangan kantor Polsek Talamau.

Dalam sambutannya, Ketua PMI Pasbar Risnawanto meminta kegiatan donor darah maupun kegiatan pangan murah yang diselenggarakan pada hari itu dapat dijadwalkan secara rutin. Hal tersebut dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Talamau.

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan donor darah dan kegiatan bazar pangan murah, kegiatan kemasyarakaran di Kecamatan Talamau. Program ini merupakan program kerja sama antara Pemda, Kapolres, Kapolsek, Danramil, Wali Nagari, Jorong, dan pihak terkait," ucapnya.

Selain itu, ia juga meminta program lainnya diselenggarakan untuk menunjang program pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, dibutuhkan koordinasi dan sinergi semua pihak terkait dalam menyukseskan kegiatan yang ada di Kecamatan Talamau.

"Banyak jenis pelayanan yang harus kita berikan kepada masyarakat, khususnya di Kecamatan Talamau yang berbatasan dengan Pasaman. Hari ini pangan murah nantinya pelayanan SIM, KTP dan KK akan kita laksanakan. Sebelumnya kita harus berkoordinasi dengan semua pihak termasuk jorong, wali nagari, Forkopimca dan tokoh masyarakat. Tolong dibuat perencanaan kegiatan seperti ini agar rutin kita laksanakan," ujarnya.

Sementara, Camat Talamau Andre Affandi mengucapkan terima kasih kepada PMI baik dari Kecamatan maupun dari Kabupaten yang telah melaksanakan kegiatan tersebut di Kecamatan Talamau. Kedepan, agar kegiatan pelayanan masyarakat itu ramai dikunjungi, kegiatan sebaiknya dilakukan bersamaan dengan kegiatan nagari, kegiatan kecamatan maupun kegiatan dari OPD.

"Agar masyarakat kita tau, kegiatan digelar pada hari yang mengundang keramaian seperi hari Rabu yaitu hari pasar, pelayanan keliling bisa digabungkan dengan kegiatan nagari, kecamatan dan OPD. Ada jadwal di papan informasi nagari untuk menginformasikan kepada masyarakat mengenai pelayanan masyarakat yang diadakan," ungkapnya.

Kapolsek Talamau AKP Junaidi menyatakan kegiatan tersebut sangatlah penting. Donor darah merupakan kegiataan kemanusiaan untuk menyelamatkan nyawa dan menyelamatkan pertolongan yang membutuhkan. Akses masyarakat Talamau lanjutnya, sangat sulit. Untuk itu perlu dilakukan jemput bola dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berada di jorong sulit aksesnya.

Selain itu, Penyuluh Pangan Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Adi Kurniawan mengatakan kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan pangan yang diselenggarakan dalam memeriahkan HUT RI ke-77. Pangan murah akan tetap digelar berkelanjutan dalam memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan pangan terutama di daerah akses sulit atau daerah terisolir.

Diakhir kegiatan dilakukan penyerahan piagam penghargaan secara simbolis kepada peserta donor, dalam kegiatan bakti sosial donor darah PMI kecamatan Talamau oleh Ketua PMI Pasbar Risnawanto.

(dedi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update