Program BNI Ayo Menabung dengan Sampah Dimulai dari Padang Panjang
×

Adsense

Adsense Mobile

Program BNI Ayo Menabung dengan Sampah Dimulai dari Padang Panjang

Rabu, 31 Agustus 2022 | 00.00 WIB Last Updated 2022-08-30T17:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Fadly bersama rombongan Cabang BNI Kota Bukittinggi
Wako Padang Panjang, Fadly bersama rombongan Cabang BNI Kota Bukittinggi di ruang kerjanya, Selasa (30/8/2022). (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mendukung penuh Gerakan “Ayo Menabung dengan Sampah”. Ini program dari Bank Negara Indonesia (BNI) untuk mendukung konversi sampah jadi tabungan, yang untuk Sumatera Barat akan dimulai dari Kota Padang Panjang.

“Pemerintah Kota mendukung dan men-support sekali gerakan ini yang direncanakan dimulai pada lingkungan pendidikan di Kota Padang Panjang,” ungkap Wako Fadly saat menerima kunjungan rombongan Cabang BNI Kota Bukittinggi di ruang kerjanya, Selasa (30/8/2022).

Fadly mengungkapkan, dengan dimulainya gerakan ini di tingkat pendidikan, dapat merangsang para siswa-siswi untuk gemar menabung. Di samping itu ini sebagai langkah baik untuk mengatasi permasalahan sampah khususnya di Kota Padang Panjang.

“Ini gerakan yang baik sekali, karena selain dapat mengatasi permasalahan sampah, melalui kegiatan ini siswa-siswi dapat menikmati nilai ekonomis dari kebiasaan serta kemandirian dalam menabung,” ujarnya.

Fadly meminta kepada dinas terkait untuk dapat mem-follow up kegiatan ini hingga diluncurkan secara formal dan manfaatnya dapat dirasakan masyarakat khususnya siswa-siswi.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang BNI Bukittinggi, Zulfebriansyah, S.E, S.H, M.M menjelaskan, kegiatan “Ayo Menabung dengan Sampah” merupakan gerakan nasional yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dalam mengelola lingkungan yang bersih, rapi dan sehat. Sekaligus mengubah paradigma masyarakat agar memandang sampah menjadi sesuatu yang memiliki nilai ekonomis. 

“Edukasi ini juga ditujukan untuk membentuk budaya menabung di tengah-tengah masyarakat melalui media Agen46 BNI yang menjadi perpanjangan tangan BNI dalam memberikan layanan perbankan di kawasan-kawasan yang memiliki akses terbatas ke perbankan. Nanti mereka ini akan ditempatkan di sekolah-sekolah yang ada di Kota Padang Panjang,” katanya.

Zulfebriansyah mengungkapkan, program ini digelar untuk menunjukkan komitmen BNI dalam berkontribusi terhadap lingkungan sekitar dengan menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup. 

“Program ini diharapkan menjadi pondasi bagi ekosistem positif di lingkungan pendidikan yang memahami pentingnya pengelolaan sampah, dengan tiga nilai tambah yang didapat dari kolaborasi BNI dan Bank Sampah, yaitu Collect, Save and Earn,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli, Zulkifli, S.H, Kadis Perkim LH, Alvi Sena, M.T dan Kabid Pendidikan Dasar Disdikbud, Muji Sirwanto, M.Pd.

(rfk/arb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update