PWNU Jatim Dukung Instruksi Polri dalam Berantas Perjudian
×

Adsense

Adsense Mobile

PWNU Jatim Dukung Instruksi Polri dalam Berantas Perjudian

Senin, 22 Agustus 2022 | 16.30 WIB Last Updated 2022-08-22T10:35:35Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Kombes Pol A Yusep Gunawan bersama KH Abdussalam Shohib
Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol A Yusep Gunawan bersama KH Abdussalam Shohib. (f/pwnu jatim)

Surabaya, Mjnews.id - Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Abdussalam Shohib meminta kepada Polda dan Polres se-Jawa Timur untuk memberantas segala macam praktek perjudian. 

Hal itu merespons instruksi Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menginstruksikan jajarannya untuk pemberantasan bisnis judi online dan konvensional yang terjadi di seluruh Indonesia.

“Polda dan Polres se-Jawa Timur harus bisa memberantas segala bentuk perjudian di wilayah ini,” kata Gus Salam, Senin 22 Agustus 2022.

Gus Salam juga mengungkapkan bahwa PWNU Jawa Timur mendukung penuh instruksi Kapolri tersebut.

“Kami mendukung penuh instruksi Kapolri terkait pemberantasan perjudian online maupun konvensional,” ungkapnya.

Selain itu, Gus Salam juga mengapresiasi gerakan Polri dalam menindak pelanggaran hukum yang secara tegas dan tanpa ragu. Apalagi dalam mengungkap pelanggaran hukum berat seperti kasus pembunuhan Brigadir J.

“Kami mengapresiasi gerakan Polri dalam menegakkan hukum, khususnya mengungkap kasus pembunuhan Brigadir J. Kami juga meminta agar Polri dapat menuntaskan perkara ini dengan transparan,” terangnya.

Menurut Pengasuh Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif Denanyar Jombang itu, hal ini merupakan kesempatan Polri dan jajaran di bawahnya untuk membersihkan internalnya dari oknum-oknum nakal.

“Kepolisian sebagai institusi penegak hukum harus memberi contoh kepada masyarakat. Maka ini menjadi momentum bagi institusi kepolisian untuk bersih-bersih dari oknum nakal,” pungkasnya.

(*/eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update