Resmi Berkoalisi, Gus Muhaimin: PKB-Gerindra Punya Kesamaan Cita-cita
×

Adsense

Adsense Mobile

Resmi Berkoalisi, Gus Muhaimin: PKB-Gerindra Punya Kesamaan Cita-cita

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 16.00 WIB Last Updated 2022-08-13T11:57:36Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

PKB-Gerindra resmi berkoalisi
PKB-Gerindra resmi berkoalisi. (f/pkb)

BOGOR, Mjnews.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra resmi mengikat jalinan koalisi melalui penandatanaganan Piagam Deklarasi di Sentul Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022). 

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mengatakan bahwa koalisi untuk Pemilu 2024 itu dilakukan karena PKB dan Gerindra memiliki cita-cita yang sama.

”PKB dan Gerindra merupakan dua kekuatan partai politik yang memiliki karakter, ideologi, dan semangat yang sama. Gerindra adalah partai nasionalis-agamis, PKB adalah partai agamis-nasionalis,” ujar Gus Muhaimin saat menyampaikan pidato kebangsaan di sela acara deklarasi koalisi. 

Gus Muhaimin mengatakan bahwa kesamaan ideologi, gagasan, cita-cita inilah yang merekatkan dan mendorong kedua partai untuk bersama-sama menyatukan tekad untuk mengatasi berbagai persoalan bangsa.

”Tekad dan kebersamaan ini juga tertuang dalam tekad bersama kita, dimulainya pemilu dan tahapan-tahapannya, terutama insyaAllah 2024 kita akan rebut kekuasaan untuk kemakmuran dan kesejahteraan Indonesia,” katanya. 

Dikatakan Gus Muhaimin, kekuasaan bagi PKB dan Gerindra adalah alat yang paling efektif untuk menghadirkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat, masyarakat dan bangsa.

”Kerjasama yang telah ditandatangani hari ini adalah komitmen bersama, tekad bersama, kerja dan rencana bersama. Insya Allah kerjasama ini membawa kemaksalahatan bagi rakyat dan bangsa Indonesia yang akan datang,” katanya. 

Wakil Ketua DPR RI ini mengulik pernyataan Prabowo ketika berkunjung ke Kantor DPP PKB, beberapa waktu silam yang viral di berbagai media massa. Saat itu, Prabowo menyampaikan bahwa PKB dibutuhkan dan sangat relevan untuk mengatasi persoalan dan kemahsalahatan bangsa.

”Hari ini kita dipertemukan, dan pernyataan Pak Prabowo itu saya jawab: Gerindra adalah kekuatan Merah Putih yang layak kita harapkan mengatasi permasalahan bangsa dan negara,” katanya. 

Cicit salah satu pendiri NAhdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri ini mengatakan bahwa sebelum PKB resmi menandatangani Piagam Delkarasi Koalisi, cukup banyak gangguan yang menghampiri.

”Tetapi perlu saya teguhkan di sini, kebersamaan PKB dan Gerindra adalah tekad kita mewarisi pendiri bangsa untuk memajukan dan memakmurkan bangsa Indonesia sekuat tenaga,” paparnya. 

Gus Muhaimin sangat yakin dan optimistis kebersamaan PKB-Gerindra ini bakal diukir dalam sejarah Indonesia untuk menyongsong masa depan yang lebih damai, tentram, adil, makmur dan sejahtera.

”Oleh karena itu, untuk tujuan mulia seperti itu, insya Allah tidak akan ada yang menghalangi kebersamaan PKB dan Gerindra di masa-masa yang akan datang,” katanya.

Deklarasi koalisi itu dihadiri seluruh jajaran DPP kedua partai. Dari PKB hadir Sekjen Hasanuddin Wahid, Waketum Jazilul Fawaid, Ida Fauziyah, Hanif Dhakiri, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal, para anggota DPR RI Fraksi PKB, jajaran ketua DPW, DPC, dan PAC. Sementara dari Gerindra tampak hadir Sekjen Ahmad Muzani, Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad, Waketum Irfan Yusuf Hasyim, dan sejumlah elite lainnya. Selain itu, deklarasi itu juga dihadiri puluhan ribu kader kedua partai yang memenuhi arena Sentul Convention Center.

(*/eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update