Risnawanto Lepas Kontingen Pramuka Pasbar ke Jambore Nasional XI Cibubur
×

Adsense

Adsense Mobile

Risnawanto Lepas Kontingen Pramuka Pasbar ke Jambore Nasional XI Cibubur

Selasa, 09 Agustus 2022 | 11.00 WIB Last Updated 2022-08-09T07:38:12Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Risnawanto Lepas Kontingen Pramuka Pasbar ke Jambore Nasional XI Cibubur
Ketua Kwarcab 0317 Pramuka, Risnawanto Lepas Kontingen Pramuka Pasbar ke Jambore Nasional XI Cibubur. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 0317 Pramuka Pasaman Barat (Pasbar), Risnawanto didampingi stakeholder terkait melepas 40 kontingen Pasbar untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) ke XI di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta pada 14 - 21 Agustus 2022. 

Dalam amanatnya, Ka Kwarcab Risnawanto memberikan beberapa pesan kepada kontingen Pasbar, Ka Kwarcab Risnawanto meminta utusan Pasbar untuk disiplin dalam mengikuti rangkaian kegiatan pada Jamnas di XI Cibubur mendatang. Ia juga meminta peserta, agar menjaga kesehatan serta fokus dalam meraih prestasi yang diharapkan. Selain itu, kontingen Pasbar itu juga diminta menjaga nama baik orangtua dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasbar.

"Disana adik-adik harus disiplin, 40 orang ini menentukan keberhasilan kita semua. Jaga kesehatan, disana tentu cuacanya berbeda. Fokus, sebagai Ka Kwarcab dan sebagai wakil bupati saya berharap berbagai prestasi dapat kita raih. Jangan lupa agar adik-adik membawa nama Pasbar, untuk itu jaga nama baik orang tua dan nama baik Pemkab Pasbar sebab kalian kesana bukan membawa nama pribadi", sebut Ketua Kwarcab Risnawanto dalam amanatnya di depan kantor bupati setempat, Selasa (9/8/2022).

Pelapasan yang dihadiri beberapa OPD ini lanjutnya, sebagai bentuk dukungan dan pemberian semangat serta motivasi kepada Kontingen Pasbar. Utusan yang akan dilepas sudah melalui berbagai seleksi ketat. Beberapa Kwartir Ranting juga sudah melaksanakan LT II yang bertujuan untuk membina anak didik agar mandiri dan tangguh dalam menyelesaikan permasalahan terutama dibidang pendidikan.

"Kegiatan pramuka yang sudah kita ikuti seperti belakangan ini yaitu LT II tak lain dengan tujuan agar anak-anak kita ini di didik dan dibina supaya bisa mandiri serta tangguh menyelesaikan permasalahan tak terkecuali dibidang pendidikan. Tidak jauh berbeda, dalam jamnas nanti banyak hal positif yang didapati anak-anak kita", ucap Risnawanto.

Sementara Wakabina muda sekaligus bindamping, Paiman mengatakan Kontingen Pasbar tahun ini merupakan kontingen dengan jumlah terbanyak dibanding dengan tahun sebelumnya. Sebanyak 5 regu utusan yang yang terdiri dari 3 regu putri dan 2 regu putra. Kontingen tersebut akan didampingi oleh 5 orang bindamping dan 8 orang peninjau.

"Utusan kita kali ini adalah utusan dengan jumlah terbanyak yaitu 5 regu dari 11 kecamatan. Kabupaten/ kota lain hanya mengutus 2 regu. Dari jumlah 40 peserta itu terdiri dari 24 putri dalam 3 regu dan 16 putra dalam 2 regu. 5 bindamping 3 putri 2 putra ditambah dengan peninjau 8 orang. Nanti malam kita berangkat ke Sijunjung terlebih dahulu dan disana dilakukan pelepasan kembali", jelas Paiman.

(dedi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update