Sejumlah Pelajar Muslim Berprestasi Purworejo Terima Bea Siswa dari BMT Binamas
×

Adsense

Adsense Mobile

Sejumlah Pelajar Muslim Berprestasi Purworejo Terima Bea Siswa dari BMT Binamas

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 19.47 WIB Last Updated 2022-08-20T12:47:10Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement


Purworejo, MJNews.id - BMT Binamas Purworejo memberikan bea siswa muslim berprestasi kepada 82 siswa siswi mulai dari tingkat SLTP, SLTA dan perguruan tinggi. Penyerahan bea siswa dilaksanakan di aula Gedung BMT Binamas Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Sabtu (20/8/2022).

Hadir dalam acara penyerahan bea siswa, perwakilan dari Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Purworejo Wiyono, Forkompincam Kutoarjo, Manejer pusat BMT Binamas Purworejo H. Karsiwi Tri Setiyantoro pengawas BMT Binamas H. Budiman dan para orang tua, donatur serta guru pendamping siswa penerima.

Para pelajar penerima beasisawa muslim berprestasi yang baru sebanyak 34 anak, dan penerima bea siswa lama 48 anak,total penerima pada Tahun ajaran 2022 - 2023 sebanyak 82 siswa.dengan kategori penerima untuk siswa SLTP sebesar 1.675.000 , SLTA sebesar 2.055.000 dan perguruan tinggi sebesar 3.750.000 pertahun.

Kepala divisi baitul maal BMT Binamas Purworejo, Agus Arifin menjelaskan, pemberian bea sisawa merupakan wujud kepedulian BMT Binamas Purworejo terhadap bidang pendidikan di wilayah Kabupaten Purworejo kususnya bagi pelajar muslim berprestasi dan kurang mampu.

"Semoga dengan bantuan ini akan bisa memberikan keringanan untuk biaya operasional sekolah, meskipun pandemi sudah mulai menurun,tetapi secara ekonomi belum bangkit sehingga bisa meringankan beban orang tua, "jelasnya.

Agus Arifin menyampaikan untuk syarat penerima beasiswa yaitu siswa yang kondisi ekonomi kurang mampu atau dhuafa dan berprestasi serta memiliki akhlaq atau ilmu agama yang kuat.

"Para penerima juga diberikan bimbingan dan pembekalan setiap bulannya dengan kegiatan malam bina iman dan taqwa (mabit), dan bimbingan belajar kepada siswa-siswi  menjelang kelulusan dan out bond secara terprogram," imbuhnya.

Sementara itu Wiyono mewakili Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Purworejo memberikan apresiasi kepada lembaga BMT Binamas Purworejo atas kepeduliannya terhadap pendidikan di Purworejo.dan diharapkan untuk penerima beasiswa bisa memanfaatkanya serta terus belajar dengan tekun sehingga bisa meraih prestasi sesuai yang di cita citakan.

"Belajar yang rajin dan tekun karena estafet kepemimpinan bangsa ini, nantinya akan di lanjutkan oleh para generasi penerus yang memiliki kemampuan handal dan juga berakhlaq mulia," tuturnya.

Hami Bella Kustila, salah satu penerima beasiswa mengucapkan terima kasih kepada BMT Binamas yang telah memberikan bantuan beasiswa kepada para pelajar di Kabupaten Purworejo. Dia merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan ini, selain itu juga para pelajar akan di berikan bimbingan pendidikan agama Islam yang pastinya akan menambah wawasan bagi dirinya.

"Saya berharap nantinya bertambah Tahun akan bertambah lagi untuk penerimanya dan semoga BMT Binamas Purworejo akan semakin maju sehingga akan memberikan manfaat bagi seluruh kalangan masyarakat Kabupaten Purworejo, " pungkasnya.

(Fix)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

×
Berita Terbaru Update