Sekdako Andree Algamar Kukuhkan Kepengurusan LAN Kota Padang
×

Adsense

Adsense Mobile

Sekdako Andree Algamar Kukuhkan Kepengurusan LAN Kota Padang

Jumat, 12 Agustus 2022 | 06.00 WIB Last Updated 2022-08-12T07:51:34Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Pengukuhan LAN Kota Padang
Pengukuhan pengurus LAN Kota Padang. (f/prokopim)

PADANG, Mjnews.id - Pemerintah Kota (Pemko) Padang menyambut baik keberadaan Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kota Padang sebagai lembaga yang ikut berperan dalam melindungi masyarakat, khususnya generasi muda dari ancaman bahaya narkoba.

Narkoba adalah musuh nyata dan kejahatan yang luar biasa. Masalah ini adalah hal klasik yang belum ada habis-habisnya sampai saat ini. Maka itu, perlu dukungan konkrit semua pihak menyikapi bahaya laten barang haram tersebut. Salah satunya dari LAN Kota Padang.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Andree Algamar saat mewakili Wali Kota Padang dalam kegiatan pelantikan Pengurus LAN Kota Padang periode masa bakti 2022-2027 di Gedung Bagindo Aziz Chan, Kantor Balai Kota Padang, Kamis (11/7/2022) siang.

Sekda Andree menekankan, dalam mengatasi narkoba harus dimulai dari menjaga diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar.

Untuk pencegahannya tidak bisa dari pihak kepolisian/TNI dan pemerintah saja. Tapi perlu dukungan semua unsur termasuk lembaga anti narkotika sesuai tugas dan fungsinya.

"Mari kita saling berkolaborasi dan bersinergi mewujudkan Kota Padang bersih dari kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kota Padang. Yang paling penting adalah mengetatkan pengawasan dan memperkuat edukasi bagi masyarakat terkait bahaya narkoba. Karena sekali mencoba akan sengsara selamanya," tekan Sekda muda tersebut. 

Tak hanya itu, Sekda Andree juga berharap dukungan keluarga, ninik mamak, tokoh adat dan agama serta elemen masyarakat dalam menjaga anak kemenakannya dari jeratan narkoba. 

"Kita harus perangi narkoba demi bangsa dan negara. Semoga pengurus LAN Kota Padang yang dilantik hari ini mampu mendukung berbagai upaya yang dilakukan dalam menekan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kota Padang," ujar Sekda mengakhiri.

Seperti diketahui, pada pelantikan bagi pengurus LAN Kota Padang yang diketuai Yandri yang juga Anggota DPRD Kota Padang tersebut, dilakukan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat LAN Ibrahim Saehaia didampingi Ketua LAN Provinsi Sumbar Suhardiman Bagindo khatib.

Hadir di kesempatan itu unsur Forkopimda Kota Padang, kepala OPD terkait dan Camat se-Kota Padang beserta unsur penting lainnya.

(prokopim)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update