Tugas Pertama LaNyalla di PB MI, Susun Kelas untuk PON 2024 Sumut-Aceh
×

Adsense

Adsense Mobile

Tugas Pertama LaNyalla di PB MI, Susun Kelas untuk PON 2024 Sumut-Aceh

Kamis, 18 Agustus 2022 | 14.00 WIB Last Updated 2022-08-18T07:22:48Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

LaNyalla saat pelantikan sebagai Ketua Umum PB MI
LaNyalla (kiri) saat pelantikan sebagai Ketua Umum PB MI. (f/dpd)

JAKARTA, Mjnews.id - Usai dilantik sebagai Ketua Umum PB Muaythai Indonesia, Kamis (18/8/2022), tugas pertama sudah menanti AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Yaitu menyusun kelas-kelas yang akan dipertandingkan di PON 2024 Sumut-Aceh.

Tugas tersebut disampaikan Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, yang meminta PB MI di bawah kepemimpinan LaNyalla bergerak cepat menyambut PON 2024. 

Menurutnya, Muaythai sudah resmi masuk pada pesta olahraga akbar nasional empat tahunan itu. Untuk itu, Marciano meminta PB MI segera melaporkan kelas-kelas yang dipertandingkan. Agar, KONI Pusat bisa cepat menyusun dalam daftar pertandingan cabor PON Sumut-Aceh 2024. 

"PB MI harus segera mengajukan kelas-kelas yang akan dipertandingkan agar KONI Pusat bisa memasukkannya dalam daftar cabor PON Sumut-Aceh 2024," kata Marciano, saat pengukuhan pengurus PB MI periode 2022-2026 di Teater Wisma Kemenpora Jakarta, Kamis (18/8/2022). 

Respons cepat diberikan LaNyalla. Ketua DPD RI itu menginstruksikan Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB MI, Syarwan Saleh, bergerak cepat menyusun kelas-kelas yang akan dipertandingkan pada PON Sumatera Utara-Aceh 2024. 

"Saya minta Bidang Pembinaan Prestasi segera berkoordinasi dengan KONI Pusat dalam menyusun kelas-kelas yang akan dipertandingkan di PON Sumut-Aceh 2024. Kita harus bergerak cepat agar daerah-daerah bisa mempersiapkan atlet-atlet andalannya untuk memperebutkan tiket ke PON Sumut-Aceh 2024 nanti," katanya. 

LaNyalla resmi dilantik sebagai Ketua Umum PB MI periode 2022-2026 oleh Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, di Wisma Kemenpora, Jakarta.

Usai dilantik, LaNyalla mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali yang telah memberikan dukungan pada cabang olahraga Muaythai Indonesia, sehingga kepengurusan di tingkat pusat telah resmi terbentuk dan dilantik. 

"Saya juga sampaikan terima kasih kepada KONI Pusat atas perhatian dan keseriusan dalam melakukan pembinaan cabang olahraga Muaythai Indonesia, sehingga hari ini telah terbentuk PB MI masa bakti 2022-2026," kata LaNyalla.

(dpd/eds) 

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update