Wagub Optimis Kerja Sama Kepri - Singapura Semakin Meningkat
×

Adsense

Adsense Mobile

Wagub Optimis Kerja Sama Kepri - Singapura Semakin Meningkat

Jumat, 12 Agustus 2022 | 00.00 WIB Last Updated 2022-08-11T17:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Marlin Agustina terima Kunjungan dari Konsulat Jendral Singapura di Batam, Mr Gavin Ang
Wagub Kepri, Marlin Agustina terima Kunjungan dari Konsulat Jendral Singapura di Batam, Mr Gavin Ang. Gavin ditemani Mark Low, Konjen sebelumnya. (f/biro adpim)

KEPRI, Mjnews.id - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Riau (Kepri), Hj. Marlin Agustina Rudi yakin kerja sama Kepri dengan Singapura kian tahun terus meningkat, terutama dalam sektor investasi dan pariwisata. Saat pandemi 2020-2021, investasi Singapura pun masih yabg terbesar di Kepulauan Riau. 

"Terima kasih untuk kerja sama dan dukungan Singapura selama ini. Termasuk di awal-awal pandemi dengan berbagai bantuan dan dukungannya. Kami harap investasi dari Singapura kian tahun semakin meningkat di Kepri," kata Marlin di Graha Kepri, Kota Batam, Kamis (11/8/2022). 

Di ruang kerjanya, Wagub Marlin menerima kunjungan Konsulat Jendral Singapura di Batam Mr Gavin Ang. Gavin ditemani Mark Low, Konjen sebelumnya dalam pertemuan yang penuh keakraban itu. Gavin baru beberapa hari mendapat amanah sebagai Konjen Singapore di Batam. Sementara Mark sementara kembali ke Kementerian Luar Negeri setelah empat tahun bertugas di Batam. Pada pertemuan itu, Wagub Marlin didampingi Asisten I Pemprov Kepri Heri Mokhrizal. 

Perbincangan Marlin, Gavin dan Mark berjalan cukup asik. Mereka bercerita tentang kemajuan-kemajuan yang tampan di Kepri, khususnya Batam. Termasuk berbincangan tentang investasi di Kepri. Bahkan juga membicarakan potensi investasi di sektor aviation. Karena sektor ini sangat berpotensi besar di Indonesia. 

Pada kesempatan itu, Wagub Marlin mengajak Konjen yang baru melihat-lihat potensi Kepri selain di Pulau Batam, Bintan dan Karimun. Ada Natuna, Lingga dan Anambas yang juga punya potensi masing-masing. 

"Banyak potensi di tiap daerah di Kepri. Nanti kalau dan keliling menjelajah banyak terlihat potensi tiap daerah. Termasuk pesona wisatanya," katanya. 

Malah, saat membuka percakapan, Mark Low bertanya tentabg Anambas, Kabupaten yang baru dikunjungi Marlin. Marlin pun cerita tentang perjalanannya ke Anambas. Baik melalui udara maupun disambung dengan transportasi laut dari Letung ke Tarempa. Juga tentang pesona-pesona di Anambas. 

Marlin juga berterima kasih kepada Mark yang sudah empat tahun ikut berperan dalam mendukung berbagai hal di Batam. Terlebih saat awal-awal pandemi. Singapura waktu itu bergerak cepat membantu masker dan hand sanitizer dalam penanganan dan menekan sebaran wabah virus corona. 

"Kita ini sudah seperti saudara kandung. Saling membantu untuk kebaikan dan kemajuan," kata Wagub Marlin. 

Mark sendiri punya kesan terhadap perkembangan Batam, selama empat tahun bertugas di Bandar Madani ini. Mark pun sepertinya merasakan perkembangan pembangunan di Batam ini. 

"Kota Batam ini luar biasa. Terus berkembang menjadi kota yang modern," kata Mark. 

Mark pun berharap antara Kepri dengan Singapura yang sangat baik akan terus meningkat. Apalagi saat pandemi saling bantu untuk membuat kondisi daerah semakin baik. Bahkan hubungan bisnis juga tak terhenti. Dalam catatan mereka, investor Singapura masih cukup banyak, serta pada saat pandemi, tahun 202 dan 2021 masih yang terbesar. 

Sementara Gavin pun yakin kerja sama akan terus meningkat. Dia akan meneruskan program-program yang sudah ada. 

Di akhir pertemuan, Marlin menyerahkan cenderahati kepada Konjen Singapura. Marlin pun mengucapkan selamat bertugas ke tempat baru kepada Mark Low. Juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Gavin.

(*/isb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update