Wako Hendri Septa Optimis Padang Raih PWA 2022
×

Adsense

Adsense Mobile

Wako Hendri Septa Optimis Padang Raih PWA 2022

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 16.00 WIB Last Updated 2022-08-27T10:35:50Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Hendri Septa menerima visitasi dan verifikasi tim penilai Peduli Wisata Awards 2022
Wali Kota Padang, Hendri Septa menerima visitasi dan verifikasi tim penilai Peduli Wisata Awards (PWA) Tahun 2022 di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, Jumat (26/8/2022). (f/prokopim)

PADANG, Mjnews.id - Wali Kota Padang, Hendri Septa menerima visitasi dan verifikasi tim penilai Peduli Wisata Awards (PWA) Tahun 2022 di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, Jumat (26/8/2022).

Tim penilai yang terdiri dari praktisi dan akademisi di bidang pariwisata tersebut didampingi oleh Kabid Destinasi Dinas Pariwisata Sumatera Barat Doni Hendra.

"PWA 2022 dimaksudkan untuk memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten/Kota yang memiliki komitmen tinggi dan upaya sungguh-sungguh untuk pengembangan kepariwisataan di daerahnya," ucap Doni Hendra.

Wali Kota Padang Hendri Septa yang menyambut hangat kehadiran tim penilai mengungkapkan, dengan adanya penilaian ini menambah semangat untuk menjadikan Kota Padang sebagai kota tujuan wisata.

Wako Hendri menjelaskan, hal tersebut sejalan dengan salah satu misi yang tertuang dalam RPJMD tahun 2019-2024, yaitu meningkatkan kualitas pengelolaan pariwisata yang nyaman dan berkesan.

"Saat ini Kota Padang didominasi spot wisata pantai dan pulau, namun juga ada wisata sejarah dan bangunan cagar budaya, wisata budaya, wisata religi, serta spot wisata buatan" tutur Wako.

"Kita berharap akan muncul lagi destinasi wisata baru, yang satu per satu mulai dikembangkan seperti agrowisata Lubuk Minturun dan Goa Kelelawar di Lubuk Kilangan," imbuh Wako.

"Insyaallah Pemko Padang akan terus berupaya menggerakkan sektor pariwisata Kota Padang dan optimis meraih PWA 2022. Sebab geliat pariwisata merupakan geliat nadi perekonomian warga. Semoga kita dapat menyongsong kebangkitan ekonomi pascapandemi ini," pungkas Wako.

(prokopim)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

×
Berita Terbaru Update