Wako Padang Lepas Pramuka Penggalang Ikuti Jambore Nasional XI
×

Adsense

Adsense Mobile

Wako Padang Lepas Pramuka Penggalang Ikuti Jambore Nasional XI

Kamis, 11 Agustus 2022 | 04.00 WIB Last Updated 2022-08-10T21:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Hendri Septa bersama Pramuka Penggalang
Wako Padang, Hendri Septa bersama Pramuka Penggalang yang ikuti Jambore Nasional XI di Cibubur. (f/prokopim)

PADANG, Mjnews.id - Wali Kota Padang, Hendri melepas kontingen Kota Padang yang akan mengikuti Jambore Nasional ke-XI tahun 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta.

Sebanyak 16 orang anggota Pramuka tingkat Penggalang Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Padang itu pun dilepas Wali Kota Hendri Septa di palanta kediaman resminya, Rabu (10/8/2022) pagi. 

Adapun ke-16 peserta yang akan terbang ke Cibubur terdiri dari delapan orang Pramuka Penggalang Putra dan delapannya lagi Pramuka Putri.

Wako Hendri dalam sambutannya terlebih dahulu menyampaikan rasa syukur dan selamat bagi kontingen Kota Padang yang akan mengikuti Jambore Nasional tahun ini.

“Sebagai utusan Kota Padang, adik-adik merupakan pilihan dari sekian banyaknya anggota Pramuka Penggalang di Kota Padang yang dipercaya sebagai Duta Pramuka. Mari ikuti Jambore dengan baik dan jaga selalu citra Kota Padang," imbuh Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwarcab (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Padang itu memotivasi.

Wako juga menekankan beberapa hal bagi kontingen Kota Padang sewaktu mengikuti Jambore Nasional selama 14- 21 Agustus 2022 nantinya.

"Terutama sekali kita harus menjadikan kegiatan tersebut sebagai ajang menggali kemampuan sekaligus menambah wawasan dan kompetensi diri. Semoga mampu membentuk karakter dan kedisiplinan adik-adik selaku generasi penerus bangsa. Begitu juga dapat mempengaruhi generasi muda Kota Padang lainnya untuk menjadi generasi yang tangguh dan cerdas," pungkas Wali Kota milenial bersemangat.

Dalam momen pelepasan kontingen Kota Padang menuju Jambore Nasional ke-XI tersebut hadir Sekda Kota Padang Andree Algamar yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Padang, Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) se-Kota Padang serta Pembina Pramuka Kota Padang dan lainnya.

(prokopim)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update