Wako Padang Pimpin Sertijab Kepala Dinas Damkar
×

Adsense

Adsense Mobile

Wako Padang Pimpin Sertijab Kepala Dinas Damkar

Kamis, 18 Agustus 2022 | 22.00 WIB Last Updated 2022-08-18T15:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Hendri Septa saat Sertijab Kepala Dinas Damkar
Wako Padang, Hendri Septa saat Sertijab Kepala Dinas Damkar. (f/prokopim)

PADANG, Mjnews.id - Wali Kota Padang, Hendri Septa memimpin apel serah terima jabatan (sertijab) Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang yang dilangsungkan di halaman Kantor Dinas Damkar, Kamis (18/8/2022) pagi. 

Serah terima jabatan ditandai dengan penyerahan bendera dan tongkat komando dari Plt Kepala Dinas Damkar Kota Padang Edi Hasymi kepada Wali Kota Padang, dan kemudian diserahkan kepada Budi Payan selaku Kepala Dinas Damkar yang baru.

Seperti diketahui, jabatan Kepala Dinas Damkar Kota Padang kini ditempati Budi Payan berdasarkan adanya pelantikan sejumlah eselon II beberapa waktu lalu. 

Mantan Kepala BPKAD Kota Padang itu resmi menggantikan posisi Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi yang sebelumnya diamanahkan sebagai Plt Kepala Dinas Damkar.

Dalam sambutannya, Wali Kota Padang terlebih dahulu mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dan sekaligus terima kasih kepada pejabat yang lama karena sudah melakukan pengabdian selama ini dengan baik.

“Di tengah kepadatan tugas mulai dari mengawasi, mencegah dan memadamkan kebakaran di wilayah Kota Padang, Dinas Damkar memiliki tugas yang amat mulia. Semoga di bawah kepemimpinan pemimpin yang baru, Damkar Kota Padang semakin baik, tangguh dan lebib cekatan lagi dalam menjalankan semua tugas, pokok dan fungsi (tupoksi)-nya," harap Wali Kota.

Hendri Septa juga mengatakan, selain bertugas memadamkan kebakaran keberadaan personil Dinas Damkar sangat penting sebagai pasukan khusus dalam menyelamatkan korban kebakaran. Tidak saja manusia namun juga makhluk hidup serta harta benda.

"Untuk itu, atas nama pribadi, Pemko Padang dan mewakili warga Kota Padang, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Dinas Damkar Kota Padang atas dedikasinya yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat selama ini," katanya.

"Dalam setahun ini saja cukup banyak terjadi musibah kebakaran di Kota Padang. Alhamdulillah, petugas Damkar selalu cepat sedia hadir memberikan pertolongan. Kita juga berharap, Dinas Damkar terus melakukan terobosan baru dalam upaya pencegahan dan pemadaman kebakaran di Kota Padang," pungkas orang nomor satu di Kota Padang tersebut menyemangati.

Pada kesempatan itu ikut dihadiri Dandim 0312/Padang Letkol Inf Jadi beserta unsur Forkopimda Kota Padang lainnya. Juga hadir mendampingi Wali Kota Padang diantaranya Sekda Andree Algamar, Kepala BKPSDM Arfian, Kepala Dinas Perhubungan Yudi Indra Syani serta Kepala Dinas PUPR Tri Hadiyanto, Kepala Disnakerin Dian Fakri dan Direktur RSUD dr Rasidin Padang dr. Herlin Sridiani.

Selain itu juga terlihat Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Habibul Fuadi, Plt Kepala Dinas Kominfo Al Amin serta Kabag Umum Bobby Firman dan Kabag Prokopim Amrizal Rengganis.

(prokopim)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update