Wali Kota Padang Panjang Lantik Puluhan Pejabat Baru
×

Adsense

Adsense Mobile

Wali Kota Padang Panjang Lantik Puluhan Pejabat Baru

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 05.00 WIB Last Updated 2022-08-13T07:50:33Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Fadly Amran lantik 59 pejabat baru
Wali Kota Fadly Amran lantik 59 pejabat baru di lingkungan Pemko Padang Panjang. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 59 pejabat baru dalam struktur pemerintahan Kota Padang Panjang, Jumat (12/8) sore di Hall Lantai III Balai Kota.

Dalam pelantikan itu, Wako Fadly meminta pejabat yang baru saja dilantik segera beradaptasi dengan posisi barunya. Untuk penyesuaian diri, pejabat baru diberikan waktu paling lama satu bulan.

Adapun 59 pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemko yang dilantik, terdiri dari satu pejabat eselon II, 12 pejabat eselon III dan 30 eselon IV serta 16 orang PNS dalam jabatan fungsional tertentu.

Beberapa nama yang dilantik di antaranya Ewasoska, S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), kini dipercaya sebagai Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako.

Ada juga Drs. Eri yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), kini menjabat sekretaris pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM).

Junaidi, S.H yang dulunya menjabat sebagai sekretaris pada Dinas Perhubungan (Dishub) kini menjabat sebagai sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK).

Kepada pejabat yang dilantik, Fadly menegaskan agar sumpah dan janji yang dibacakan, benar-benar dijaga dan benar-benar berjanji kepada diri sendiri dan selalu ikhlas dalam bekerja. Sebagai ASN yang sudah disumpah, hal tersebut telah menjadi pilihan dengan lebih mendahulukan kepentingan negara dan memaksimalkan fungsi pelayanan kepada masyarakat.

“Pejabat yang dilantik hendaknya dapat memberikan kontribusi, inovasi dan perubahan menuju kebaikan. Segera beradaptasi terhadap lingkungan. Berikanlah sumbangsih pemikiran, gagasan dan kerja dari bapak dan ibu. Keahlian bapak dan ibu harus dimaksimalkan," ujarnya. 

Fadly juga berpesan agar pejabat baru itu mempelajari perubahan struktur di pemerintahan. Mereka juga diharapkan bisa menjalin komunikasi yang baik dengan anggota dan khususnya dengan warga Padang Panjang.

"Tolong diingat-ingat, dan niatkan dalam hati bahwasannya kita benar-benar ingin mengabdi untuk negara. Tidak ada praktek-praktek yang akan melanggar sumpah dan janji ini," ucap Fadly.

Ditambahkannya, yang dilantik agar juga ingat visi dan misi Padang Panjang sebagai Kota Cerdas Berintegritas. Jangan sampai nanti ada korupsi, kolusi dan nepotisme. Fadly juga menekankan tak ada toleransi untuk pejabat yang terlibat korupsi, kolusi dan nepotisme.

"Jangan pernah mencoreng nama pemerintahan ini walau hanya dengan hal kecil. Uangnya tak seberapa, namun yang namanya pungli tetap pungli. Tetaplah di jalan rezeki yang halal dan benar," katanya lagi.

Dalam bekerja nanti, tambah wali kota muda ini, komitmenlah dalam bekerja. Tiap hari niatkan dalam hati kalau benar-benar untuk bekerja, jangan malas-malasan.

Fadly mengucapkan selamat bekerja kepada para pejabat fungsional yang baru dilantik, dan berharap dapat segera beradaptasi dengan jabatan fungsional di lingkungan kerja masing-masing. 

"Saya berharap, saudara-saudara sekalian dapat menjalankan amanah yang diberikan dan melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab. Mari kita bergerak bersama dan menjaga sinergitas. Saya percaya, dengan kompetensi yang dimiliki, dan dibarengi dengan kerja keras kita semua, perubahan ke arah yang lebih baik dapat segera kita capai," pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Fadly menyerahkan piagam penghargaan bagi pegawai yang memasuki usia pensiun. Ia mengucapkan selamat dan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian pegawai yang telah purnabakti tersebut.

"Jika ada salah dan khilaf kami selama bapak dan ibu bekerja, kami mohon maaf. Terima kasih atas kinerja dan sumbangsih yang telah diberikan selama ini menjadi abdi negara di Kota Padang Panjang ini," ucapnya.

Turut hadir dalam pelantikan, Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, asisten dan staf ahli serta para kepala OPD.

(rfk/arb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update