Wali Kota se-Indonesia Gowes Nikmati Keindahan Kota Padang
×

Adsense

Adsense Mobile

Wali Kota se-Indonesia Gowes Nikmati Keindahan Kota Padang

Rabu, 10 Agustus 2022 | 05.00 WIB Last Updated 2022-08-10T04:00:13Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Wali Kota se-Indonesia Gowes Nikmati Keindahan Kota Padang
Wali Kota se-Indonesia Gowes Nikmati Keindahan Kota Padang. (f/prokopim)

PADANG, Mjnews.id - Masih di dalam rangkaian agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XV pada 7-10 Agustus 2022 di Kota Padang, para Wali Kota se-Indonesia juga menyempatkan diri mencicipi keindahan Kota Padang melalui gowes (bersepeda) bareng yang dilakukan, Selasa (9/8/2022) pagi.

Gowes tersebut diikuti langsung Ketua Dewan Pengurus APEKSI Bima Arya bersama Ketua Dewan Pengawas APEKSI Syarif Fasha yang juga Wali Kota Jambi serta para Ketua-Ketua Komwil I-VI APEKSI. 

Adapun rute yang dilalui adalah, dimulai star dari Jl. Ahmad Yani (depan hotel Santika) lalu melintasi jalan utama kota yakni Jl. Damar-Jl. Pemuda-Jl. Diponegoro- Jl. Samudera dan menyisiri sepanjang Pantai Padang hingga finish di panggung utama Pantai Cimpago.

Sebagaimana diketahui, di tempat itu juga tengah digelar Lomba Marandang (memasak rendang) dan Membuat Teh Talua (teh telur) selaku kuliner khas ranah Minang yang diikuti para Wali Kota se-Nusantara tersebut.

Ketua Dewan Pengurus APEKSI Bima Arya dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kota Padang selaku tuan rumah Rakernas APEKSI XV yang telah menggelar perhelatan akbar tersebut dengan begitu luar biasa.

"Alhamdulillah, atas nama Dewan Pengurus APEKSI kami mengucapkan selamat bagi Kota Padang yang telah berhasil menjadi tuan rumah Rakernas APEKSI yang baik dan sukses. Banyak sekali kegiatan menarik yang dilakukan selama event ini berlangsung sehingga menambah kemeriahan acara. Salah satunya gowes kali ini. Sambil melihat keindahan kota, kita juga berolahraga tentunya," imbuh Wali Kota Bogor itu mengapresiasi.

Pada saat yang sama Wali Kota Padang, Hendri Septa juga mengaku bersyukur pihaknya bisa menyajikan hal yang berkesan bagi peserta Rakernas APEKSI XV yang terdiri dari Wali Kota se-Indonesia tersebut.

"Alhamdulillah ini semua berkat kerjasama dan kerja keras kita semua. Baik dari jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Padang serta didukung unsur Forkopimda dan stakholder terkait lainnya. Kita bersyukur dalam momentum Rakernas APEKSI XV ini juga diselingi dengan gowes bareng Wai Kota se-Indonesia. Semoga para tamu dan kita semua merasa senang dan menikmatinya," tukuk orang nomor satu di Kota Padang tersebut.

Dalam acara gowes itu, juga hadir mendampingi Wali Kota Padang diantaranya Sekdako Andree Algamar beserta para Asisten, kepala OPD hingga Camat dan Lurah se-Kota Padang.

Selain itu juga terlihat Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa serta para istri Wali Kota se-Indonesia dan rombongan.

(prokopim)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update