Warga Tanjungrejo Ramai-ramai Tangkap Ikan Lele di Sawah
×

Adsense

Adsense Mobile

Warga Tanjungrejo Ramai-ramai Tangkap Ikan Lele di Sawah

Selasa, 16 Agustus 2022 | 17.45 WIB Last Updated 2022-08-16T10:45:13Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Warga Tanjungrejo Ramai-ramai Tangkap Ikan Lele di Sawah
Warga Tanjungrejo Ramai-ramai Tangkap Ikan Lele di Sawah. (f/m. taudik)

Purworejo, MJNews.id - Puluhan warga Dukuh Bedok, Desa Tanjungrejo, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, mengikuti perlombaan menangkap ikan lele di sawah dalam rangka memeriahkan dan menyambut HUT RI ke-77, Selasa (16/8/2022).

Mulai dari anak-anak, wanita, hingga pria dewasa ikut berjibaku menangkap ikan lele yang dilepas di area sawah dengan tangan kosong, tanpa menggunakan alat tangkap.

100 kg ikan lele yang disebar untuk ditangkap. Meski air bercampur lumpur,warga saling berebut, hal ini yang membuat lomba tampak semakin meriah. Para peserta harus jeli melihat dan merasakan gerakan ikan melalui tangan serta kedua kaki.

Banyaknya ikan lele yang dilepas oleh panitia, tidak menjamin peserta mendapatkan tangkapan yang melimpah. Salah satu peserta mengaku licinnya ikan lele serta keruhnya air kerap membuat peserta gagal menangkap.

"Sulit sekali mas, soalnya tidak menggunakan alat apapun dan hanya mengandalkan kejelian saja," ungkap salah satu peserta lomba,

Sementara itu, Kepala Dusun V Agus menjelaskan, kegiatan lomba guna memeriahkan HUT RI sekaligus buat hiburan masyarakat seperti kita tahu bahwa sudah 2 tahun dalam masa pandemi Corona kita tidak bisa mengadakan kegiatan hiburan maupun lomba lomba.

"Bagi masyarakat yang berhasil menangkap ikan boleh dibawa pulang untuk dikonsumsi masing-masing," ungkap panitia lomba.

Lomba menangkap ikan ini diharapkan bisa mempererat tali silaturahmi antar warga dan memunculkan rasa nasionalme. Selain itu, potensi desa yang ada ini juga dilihat dan disentuh oleh pemerintah, khususnya perangkat desa.

"Rencananya tangkap ikan ini akan kita jadikan agenda tahunan setiap Agustus untuk mempererat persaudaraan juga," imbuhnya.

(Fix)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update