10 Nagari di Agam Ajukan Pemekaran, Rezka Oktoberia: Saya Akan Kawal dan Perjuangkan!
×

Adsense

Adsense Mobile

10 Nagari di Agam Ajukan Pemekaran, Rezka Oktoberia: Saya Akan Kawal dan Perjuangkan!

Senin, 12 September 2022 | 10.30 WIB Last Updated 2022-09-12T04:16:07Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Jakarta, Mjnews.id - Anggota DPR-RI fraksi Demokrat dapil Sumatra Barat II, Rezka Oktoberia ikut memperjuangkan dan mengawal sampai tuntas pemekaran 10 nagari di Kabupaten Agam.

Hal itu ia katakan kepada wartawan setelah Rapat dengan Kemendagri di Ice Premiere BSD minggu lalu, dengan lantang Rezka menyampaikan terkait pemekaran 10 Nagari Kabupaten Agam di dalam rapat tersebut yang dihadiri dan didengar oleh Sekjen Kemendagri, Suhajar Diantoro.

Rezka Oktoberia menyampaikan bahwa untuk percepatan pelayanan publik di tingkat nagari serta untuk kepentingan untuk masyarakat banyak, 10 Nagari di Kabupaten Agam harap menjadi perhatian.

Setelah sebelumnya Rezka mendapatkan kabar dari salah satu anggota DPRD fraksi Demokrat di kabupaten Agam pada saat reses yang lalu terkait tidak ada perkembangan atas proses pemekaran nagari ini, sementara tidak lama lagi akan moratorium karena akan ada pesta demokrasi.

"Pak Feri Adrianto Anggota DPRD Agam dari fraksi Demokrat meminta kepada saya agar kawal dan perjuangkan sepuluh pemekaran nagari di Kabupaten Agam, ditambah dari aspirasi masyarakat, tokoh dari Agam, diantaranya Datuak Majo Kayo dan dunsanak lainnya yang tergabung dalam tim pemekaran nagari," kata sapaan akrab Uni Rezka itu, Senin pagi (12/09/202#).

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Agam, J. Dt. Majo Kayo sangat berharap agar senantiasa ibu Rezka Oktoberia mengawal dan memperjuangkan di parlemen DPR-RI dan sebagai legislator perwakilan dapil Sumbar II. "Kami sangat berharap persoalan persiapan pemekaran nagari di kabupaten Agam ke tingkat yang lebih tinggi dan sampai keluar kode nagari," harap Datuak Majo Kayo.

Lebih lanjut Datuak Majo Kayo katakan, yang mana perjuangan masyarakat ini sudah lebih dari 5 tahun menunggu agar 10 Nagari persiapan ini menjadi Nagari Definitif. "Hanya tinggal menunggu realisasi nomor kode Nagari saja lagi, terimakasih ibu Rezka," tutupnya.

Sebelumnya, Rezka Oktoberia juga telah mengawal dan memperjuangkan 59 kode nagari untuk dimekarkan di kabupaten Pasaman Barat, dari 71 kode nagari (pemekaran) dan Insya Allah dalam waktu dekat Kode 12 Nagari Definitif di Pasaman Barat akan segera diserahkan sebelum Moratorium.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Mendagri, pak Tito Karnavian atas perhatian dan kerjasamanya,"ucap srikandi yang lahir di kota Payakumbuh itu.

(Yud)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update