Anugerah Widya Wiyata Dharma Samya dan Lagu Ayo Ngopi Warnai Kuliah Umum Kasad di UNESA
×

Adsense

Adsense Mobile

Anugerah Widya Wiyata Dharma Samya dan Lagu Ayo Ngopi Warnai Kuliah Umum Kasad di UNESA

Jumat, 02 September 2022 | 14.00 WIB Last Updated 2022-09-02T09:26:17Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Jenderal Dudung Abdurachman berikan kuliah umum di UNESA
Kasad Jenderal Dudung Abdurachman berikan kuliah umum di UNESA. (f/dispenad)

SURABAYA, Mjnews.id - Universitas Negeri Surabaya (UNESA) menganugerahi Widya Wiyata Dharma Samya kepada Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman yang dinilai telah berkontribusi dalam kemajuan dan pengembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan serta peningkatan kualitas SDM Indonesia.

Penganugerahan Widya Wiyata Dharma Samya tersebut diberikan secara langsung oleh Rektor Unesa Prof Dr. Nurhasan M.Kes., pada acara Kuliah Umum bertemakan “Menguatkan Wawasan Kebangsaan Dan Ideologi Bangsa Untuk Membangun Negeri Menuju Indonesia Maju Yang Harmoni” di Graha Unesa, Jawa Timur, Jumat (2/9/2022).

Dikatakan Jenderal Dudung, Pluralisme di Indonesia sangat beranekaragam baik dari suku, agama, maupun golongan sehingga cukup rentan terhadap persatuan dan kesatuan bangsa apabila tidak dapat dikelola dengan baik. Terlebih di era Post-Truth seperti saat ini dimana kebohongan dapat menjadi kebenaran apabila disampaikan secara terus menerus oleh Tokoh atau Public Figure yang mengutamakan kepentingan kelompoknya.

“Ideologi kebangsaan dan jiwa nasionalisme yang kuat akan mampu memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi segala bentuk ancaman baik yang berasal dari luar maupun dari dalam,” ucap Jenderal Dudung.

Jenderal Dudung berkeyakinan mahasiswa yang terjamin intelektual dan akhlaknya memiliki peran penting untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Saya yakin dengan semakin kokoh dan kuatnya semangat idealisme, nasionalisme, gotong royong, kebersamaan dan tekad membangun bangsa dari para mahasiswa akan mampu menghadapi segala ancaman terhadap bangsa baik ekstenal maupun internal,” pungkas Jenderal Dudung.

Kuliah umum yang diikuti 6.000 mahasiswa dan civitas akademika Unesa itu ditutup dengan penampilan Followbee Band yang membawakan lagu “Ayo Ngopi” karya Jenderal Dudung.

(Dispenad)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update