Berjalan Lancar, Musrenbangdes Botodaleman Sepakati Hal Ini
×

Adsense

Adsense Mobile

Berjalan Lancar, Musrenbangdes Botodaleman Sepakati Hal Ini

Selasa, 20 September 2022 | 17.15 WIB Last Updated 2022-09-20T10:32:59Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement


Purworejo, MJNews.id - Pemerintah Desa Botodaleman, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah telah menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2023 dalam rangka penyusunan RKPDes Tahun 2024 dan menyepakati daftar usulan pembangunan tahun 2024,yang di laksanakan di ruang pertemuan warga, Selasa (20/9/2022).

Musrenbangdes merupakan agenda rutin tahunan pemerintah desa Botodaleman, sebagai tindak lanjut dan implementasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) Botodaleman.

Turut hadir dalam musyawarah, Plt Sekdes Botodaleman Teguh Sudiarsih, seluruh perangkat Desa Botodaleman, Ketua BPD Edi Chamid Nor, Bhabinsa desa Serka Ponirun, Bhabinkamtibmas Bripka Norman, Ketua TP-PKK, LPM, Kader Posyandu, Kader Pembangunan Manusia (KPM), KPMD, Tokoh Masyarakat, Perwakilan Camat Bayan Sugiman, Pendamping Lokal Desa dan Pendamping Desa Kecamatan Bayan.

Kegiatan dibuka oleh Plt Sekdes Teguh Sudiarsih yang memaparkan kegiatan-kegiatan pembangunan di tahun 2022 yang masih berjalan dan dengan adanya pandemi COVID-19 mengakibatkan belum sepenuhnya dapat direalisasikan, mengingat adanya perubahan peraturan dan indtruksi dari pemerintah dalam rangka penanggulangan COVID-19.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian laporan hasil kegiatan penyusunan RKPDes 2023 dan daftar usulan RKPDes Tahun 2024 oleh Ketua Tim Penyusun RKPDes Tahun 2023.

Penyusunan RKPDes telah dilakukan dengan tahapan-tahapan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, antara lain Pencermatan Ulang RPJM Desa dan Penyelarasan dengan Rencana Pembangunan Daerah/Kabupaten Purworejo.

Pendamping Desa Intan Sulistyowati, S.Pd dalam kesempatan ini memaparkan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Permendes PDTT) Nomor 7 Tahun 2021 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa merupakan pedoman dalam menyusun RKPDes.

Dari hasil diskusi terhadap materi, selanjutnya peserta musyawarah menyepakati beberapa hal menjadi kesepakatan dari musyawarah perencanaan pembangunan desa ini yaitu:
menyepakati rancangan RKPDes Tahun 2023 dan menyetujui daftar usulan-RKP Tahun 2024, dengan skala prioritas pada pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan ke Dukuh Mejing dilaksanakan pada 2023.

Musyawarah berjalan dengan lancar, keputusan diambil secara musyawarah mufakat dan berjalan lancar serta mendapat dukungan penuh dari semua yang hadir.

(fix)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update