Bertebar Doorprize, HUT Lalin Bhayangkara Dipadati Warga Padang Panjang
×

Adsense

Adsense Mobile

Bertebar Doorprize, HUT Lalin Bhayangkara Dipadati Warga Padang Panjang

Minggu, 18 September 2022 | 22.00 WIB Last Updated 2022-09-18T15:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

HUT Lalin Bhayangkara di Padang Panjang
HUT Lalin Bhayangkara di Padang Panjang bertebar hadiah doorproze. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Ratusan warga padati Lapangan Bancalaweh guna memeriahkan HUT Lalu Lintas (Lalin) Bhayangkara ke-67, Minggu (18/9/2022).

Polres Padang Panjang menyelenggarakan kegiatan Car Free Day yang diisi dengan senam bersama, serta pembagian doorprize untuk warga yang hadir.

Kasat Lantas Aldy Lazzuardy, S.STK, SIK menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajak masyarakat agar tertib berlalu lintas. Tidak hanya memiliki kendaraan saja melainkan ada peraturan yang harus ditaati sebelum kendaraan tersebut dijalankan.

"Kita harap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat lebih disiplin lagi dan lebih mematuhi peraturan berlalu lintas, karena ini demi keselamatan bersama," harapnya.

Vivi Yuliarti, warga Kelurahan Tanah Hitam yang juga merupakan anggota NMax Rider menyampaikan, kegiatan ini sangat bermanfaat sekali. 

"Selain bisa berolahraga, ada doorprize. Kegiatan ini juga mengajarkan bahwasannya untuk berkendara itu tidak cukup memiliki kendaraan saja, melainkan ada peraturan yang harus ditaati," ujarnya.

Touring HUT Lalin Bhayangkara
Sebelumnya, touring keliling kota memulai rangkaian peringatan HUT Lalu Lintas (Lalin) Bhayangkara ke-67 di Kota Padang Panjang.

Touring ini diikuti puluhan komunitas mobil dan motor se-Padang Panjang, Batipuah dan X Koto (Pabasko) dilepas Kapolres, AKBP Donny Bramanto, S.I.K di halaman Islamic Center, Minggu (18/9/2022) pagi.

Beberapa komunitas yang ikut dalam kegiatan ini di antaranya YLCRM, MAF_S, BHI, MaxBiker, NMaxrider, Vespametic Padang Panjang, IMC, Kombi, LMC, SBC, BSC, Papahot, YVCI, KHC, Mafia Chapter, HTCI, Braver, Teruci, Form, IHCRM, Atozclub, Inova Comunity dan lain lain.

Touring ini mengambil start di halaman Islamic Center dengan menempuh rute Simpang Pertanian, Simpang Hasiba, Simpang Tanjuang, Fly Over, Simpang Kampung Baru, Simpang PDAM, M.Syafe'i, Pasar Pusat, Tanah Hitam dan finish di parkiran Bancalaweh.

Kapolres Donny didampingi Kasat Lantas Iptu. Aldy Lazzuardy, S.T.K, S.I.K. saat melepas touring ini menyebutkan, kegiatan digelar guna memperingati HUT Lalin Bhayangkara di Kota Padang Panjang.

"Kita sengaja mengumpulkan para komunitas mobil dan motor, agar mereka sebagai garda terdepan kami dalam berkendara yang aman (safety riding) dapat membantu menekan angka kecelakaan lalu lintas. Dimulai dari komunitas ini, dapat mengajak masyarakat dalam ber-safety riding," ungkapnya. 

Selain touring keliling kota, dalam rangkaian kegiatan turut digelar senam dan olahraga bersama serta pemberian piagam penghargaan pelopor keselamatan lalu lintas kepada komunitas mobil dan motor se-Pabasko.

(arb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update