Bupati dan Wabup Pasbar Hadiri Batagak Kudo-Kudo Surau Pulau Sukomananti
×

Adsense

Adsense Mobile

Bupati dan Wabup Pasbar Hadiri Batagak Kudo-Kudo Surau Pulau Sukomananti

Kamis, 15 September 2022 | 02.00 WIB Last Updated 2022-09-14T19:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Pasbar, Mjnews.id - Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto bersama stakeholder terkait lainnya menghadiri Batagak Kudo-kudo Surau Pulau di Sukomananti Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Rabu (14/9/2022).

Dalam kesempatan itu, Bupati Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto juga memberikan bantuan berupa uang tunai untuk kelanjutan pembangunan surau.

Bupati Hamsuardi menegaskan dalam pembangunan rumah ibadah tidak perlu dilakukan tergesa-gesa atau terburu-buru, dilakukan secara bertahap dan perlahan.

"Renovasi masjid atau rumah ibadah diperlukan kekompakan antar pengurus. Jangan sampai saling curiga satu sama lain. Kita cari sama-sama anggaran yang kurang ini," kata Bupati Hamsuardi.

Karena rumah ibadah yang bagus lanjutnya, akan membuat jemaah fokus dalam melakukan ibadah di dalamnya. Untuk itu, diharapkan kepada semua masyarakat yang ada di Sukomananti agar terus menjaga kekompakan.

Bupati Hamsuardi mengungkapkan, untuk pembangunan jembatan dan WC surau bisa dilakukan dengan anggaran daerah atau APBD. 

"Jadi, untuk jembatan yang ada di dekat surau, yang merupakan jembatan penghubung bagi masyarakat di sini ke sawah atau ke ladang, akan kita usahakan dengan APBD, begitu juga dengan pembangunan WC surau ini," ujar Bupati Hamsuardi. 

Sementara itu, Emil Candra sebagai panitia pembangunan Surau Pulau menjelaskan,  pembangunan sudah di mulai pada Mei lalu dan membutuhkan anggaran sekitar Rp 410 juta. 

"Tentunya Surau Pulau ini sangat bersejarah bagi kami warga Sukomananti. Untuk itu, kami berharap dukungan dari semua pihak terhadap pembangunan  surau agar cepat selesai," harapnya.

(Dedi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update