Bupati Tanah Datar Dukung Ekonomi Keuangan Syariah Berlandaskan ABS-SBK
×

Adsense

Adsense Mobile

Bupati Tanah Datar Dukung Ekonomi Keuangan Syariah Berlandaskan ABS-SBK

Jumat, 09 September 2022 | 03.00 WIB Last Updated 2022-09-08T20:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Edukasi dan Literasi Ekonomi Keuangan Syariah
Edukasi dan Literasi Ekonomi Keuangan Syariah berlandaskan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah di Minangkabau yang digelar di Ballroom Emersia Hotel dan Resort Batusangkar, Rabu (7/9/2022). (f/prokopim)

Batusangkar, Mjnews.id - Bupati Tanah Datar, Eka Putra membuka secara resmi Edukasi dan Literasi Ekonomi Keuangan Syariah berlandaskan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah di Minangkabau.

Acara yang digelar di Ballroom Emersia Hotel dan Resort Batusangkar, Rabu (7/9/2022) tersebut dihadiri para pimpinan Ormas Islam, Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar, Prof. DR. Marjoni Imamora, Pelaku Usaha dan Wali Nagari Se Tanah Datar.

Dalam sambutannya Bupati Eka Putra, menyampaikan apresiasinya kepada Bank Nagari Syariah yang telah menjalankan transaksi ekonomi keuangan syariah dan mendukung terlaksananya acara ini. 

Menurut Bupati, pelayanan ekonomi keuangan syariah sangat mendukung ekonomi di Kabupaten Tanah Datar, oleh sebab itu Pemerintah Tanah Datar mendukung sepenuhnya transaksi ekonomi keuangan ini di Tanah. 

"Agar masyarakat menjadi semakin paham perlu strategi menyatukan persepsi, sehingga Perbankan Syariah akan berkembang dikemudian hari," ungkap Bupati.

Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Saidani, pada kesempatan itu juga menyatakan mendukung terwujudnya pelaksanaan transaksi ekonomi keuangan Syariah. 

Begitupun Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar, Prof. DR. Marjoni Imamora sangat mendukung lembaga ekonomi syariah yang menurutnya sesuai dengan falsafah Minangkabau Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah.

Sementara Marjoni mengatakan di UIN Mahmud Yunus sendiri sesuai dengan cita-cita kampus yang berorientasi kepada kearifan lokal yaitu menerapkan falsafah adat basandi Syarak, syarak basandi Kitabullah. 

Di sisi lain, Sekretaris MUI Tanah Datar, H. Afrizon dalam penjelasannya mempedomani penjelasan dalam agama Islam yang mengatakan, masuklah kamu kedalam Islam secara Kaffah, yang maknanya bahwa didalam agama Islam menuntun semua aspek kehidupan manusia termasuk masalah Ekonomi.

(prokopim)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update