Cegah Wabah DBD, Kelurahan Tanjung Harapan Lakukan Fogging
×

Adsense

Adsense Mobile

Cegah Wabah DBD, Kelurahan Tanjung Harapan Lakukan Fogging

Kamis, 15 September 2022 | 17.30 WIB Last Updated 2022-09-15T10:30:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Lampung Utara, Mjnews.id - Cegah makin meluasnya penyebaran wabah Demam Berdarah Dengue (DBD), pihak Kelurahan Tanjung Harapan, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Lampung lakukan fogging di beberapa titik rumah warga yang berpotensi menjadi sarang nyamuk Aedes aegypti.

Pada kegiatan itu, pihak Kelurahan Tanjung Harapan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dalam hal ini diwakili oleh Puskesmas Kotabumi ll Kabupaten setempat yang dihadiri Camat Kotabumi Selatan Dedi Nurman, ST, MH, Ketua Patai Bulan Bintang Agus Setiawan, Lurah Tanjung Seneng, Ketua PD IWO Lampura Mirza beserta jajaran.
 
Syahrir Ependi, S.E selaku Lurah Tanjung Harapan ikut turun langsung ke lapangan dalam penyemprotan fogging.

"Saya berharap dengan dilakukannya fogging ini bisa menekan berkembang biaknya jentik nyamuk Aedes aegypti dengan harapan tidak ada warga yang terjangkit wabah DBD," ujarnya, Kamis (15/9/2022)

Di kesempatan yang sama, Lely Sa'adah, S.KM, pegawai Puskesmas menghimbau kepada masyarakat agar melakukan pencegahan penyakit DBD secara pribadi dengan melakukan 3M Plus seperti Menguras, Menutup, Mengubur barang yang bisa menjadi sarang nyamuk.

Lanjutnya, "Menguras" yang dimaksud adalah melakukan kebersihan pada bak-bak mandi, ember, serta kolam. "Menutup" yaitu melakukan penutupan yang ada genangan air seperti gorong-gorong. "Mengubur" adalah melakukan kegiatan menimbun barang-barang yang tidak terpakai lagi, dan plusnya adalah melakukan pembersihan pekarangan sekitar rumah.

(Mpi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update