Dinsos Lampung Utara Salurkan BPNT dan BLT BBM
×

Adsense

Adsense Mobile

Dinsos Lampung Utara Salurkan BPNT dan BLT BBM

Selasa, 20 September 2022 | 05.00 WIB Last Updated 2022-09-20T07:20:56Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Firmansyah saat penyaluran bantuan sosial
Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Lampura, Firmansyah saat penyaluran bantuan sosial. (f/novi anggraini)

Lampung Utara, Mjnews.id - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lampung Utara, di pertengahan September 2022 ini, telah melakukan serapan sebesar 98 persen untuk penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) periode September - Oktober 2022.

Adapun jumlah penerima dari dampak inflasi kenaikan BBM di Lampung Utara, sebanyak 66.050 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dari total itu sudah tersalurkan mencapai angka 60.000 KPM. 

"Bantuan BPNT dan BLT BBM, rinciannya Rp.200 ribu dari BPNT dan Rp.300 ribu untuk dua bulan BLT BBM, yang BLT BBM itu periode September-Oktober, nanti menyusul periode November- Desember," ujar Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Firmansyah, MM, mewakili Kadis Sosial Eka Dharma Tohir, di kantornya, Selasa 19 September 2022.

Lanjut dia, di luar jumlah itu nanti ada tambahan KPM bantuan khusus untuk BBM yang akan segera disalurkan pemerintah Lampung Utara melalui kantor Pos.

"Ini ada penerima tambahan baru khusus untuk BBM dengan jumlah sebanyak 7.768 KPM. Akan disalurkan kepada penerima melalui kantor pos. Jadi total penerima BLT BBM setelah tambahan sebanyak 73.818," lanjut dia.

Untuk diketahui, penerima bantuan lain seperti PKH di Lampung Utara mencapai 41.669 KPM dan BLT melalui Dana Desa (DD) 25.288 KPM.

"Pada dasarnya, bantuan dari Pemerintah ini diberikan untuk membantu meringankan beban masyarakat, atas dampak naiknya BBM ini." Pungkas dia.

(Mpi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update