Disdikbud Gelar Lomba Cerdas Sains Tingkat SD dan SMP se-Kota Padang
×

Adsense

Adsense Mobile

Disdikbud Gelar Lomba Cerdas Sains Tingkat SD dan SMP se-Kota Padang

Minggu, 25 September 2022 | 03.00 WIB Last Updated 2022-09-25T12:11:08Z

Advertisement

Advertisement

Lomba Cerdas Sains Tingkat SD dan SMP se-Kota Padang
Wako Hendri Septa buka Lomba Cerdas Sains Tingkat SD dan SMP se-Kota Padang. (f/prokopim)

PADANG, Mjnews.id - Wali Kota Padang Hendri Septa memberikan apresiasi atas digelarnya Lomba Cerdas Sains yang diikuti pelajar tingkat SD dan SMP se-Kota Padang.

Lomba tersebut digelar oleh Padang TV bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center Padang, Sabtu (24/9/2022).

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kita sangat senang dan menyambut baik lomba Cerdas Sains ini. Selamat berlomba, semoga lomba ini mampu memberikan edukasi dan menunjang peningkatan ilmu pengetahuan bagi para peserta didik di kota yang kita cintai ini," harap Wali Kota dalam sambutan dan arahannya sewaktu membuka kegiatan.

Terkait Lomba Cerdas Sains menurut Hendri juga sejalan dengan visi Kota Padang sebagai kota yang madani berbasiskan pendidikan, perdagangan dan pariwisata yang unggul serta berdaya saing.

"Insya Allah, para generasi muda di Kota Padang akan terus menjadi generasi yang handal dan berdaya saing selaku generasi penerus bangsa ke depan. Maka itu mari kita bersama-sama terus menyiapkan dan membekali mereka yang salah satunya melalui Lomba Cerdas Sains kali ini," tukuk Wako Padang didampingi Plt Kadisdikbud Arfian saat itu bersemangat.

Senada dengan itu Direktur Padang TV Rita Gusveniza menyebutkan Lomba Cerdas Sains ini merupakan bentuk kontribusi Padang TV bagi kemajuan dunia pendidikan di Kota Padang.

"Alhamdulillah, setelah sebelumnya sukses menggelar Lomba Cerdas Quran, kita lanjut menggelar Lomba Cerdas Sains tingkat SD dan SMP se-Kota Padang. Hari ini resmi dimulai dan akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan," sebutnya.

Ia melanjutkan, pada Lomba Cerdas Sains para peserta terbagi dari 3 orang per tim yang mewakili sekolah masing-masing.

"Masing-masing peserta di dalam lomba akan saling berkreasi, melihatkan talenta dan yel-yel-nya serta saling menguji kemampuan ilmu pengetahuan. Kita berharap kegiatan ini bisa berlanjut dan dapat digelar setiap tahunnya. Insya Allah juga tidak menutup kemungkinan jenis lomba lainnya yang akan kita gelar ke depan," terang Rita Gusveniza.

Dalam kesempatan itu juga dihadiri Wakil Rektor III UNP Hendra Syarifuddin, Kepala Dinas Pariwisata Eri Sendjaya, beserta para dewan juri, kepala SD dan SMP se-Kota Padang dan keluarga peserta.

(prokopim)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update