DPC Partai Gerindra Padang Panjang Jaring Bacaleg Kader dan Non Kader
×

Adsense

Adsense Mobile

DPC Partai Gerindra Padang Panjang Jaring Bacaleg Kader dan Non Kader

Rabu, 07 September 2022 | 13.30 WIB Last Updated 2022-09-07T10:33:48Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Padang Panjang, MJNews.id - Menghadapi persiapan pemilu legislatif (pileg) 2024, Partai Gerindra Kota Padang Panjang siap menerima pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) yang bakal bertarung pada Pileg tahun 2024.  

Pendaftaran bacaleg kader dan non kader mulai dibuka pada 5 September sampai 20 September tahun 2022 mendatang. Cara ini, dilakukan  untuk memberi kesempatan pada masyarakat yang berminat untuk jadi bacaleg lewat Partai Gerindra 

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPC Partai Gerindra Padang Panjang, Rabu (7/9/2022) di Sekretariat Partai Gerindra, Silainf Bawah, Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang. 

"Kita punya waktu yang lebih panjang dalam memberikan kepada kader dan non kader yang berkeinginan untuk menjadi calon anggota DPRD periode 2024-2029 bersama Partai Gerindra," ujar Yulius Kaisar. 

Lebih jauh, Yulius Kaisar mengatakan, seandainya kuota untuk bacaleg non kader belum terpenuhi, sesuai aturan jadwalnya akan kita perpanjang. Jika penerimaan bacaleg non kader kelebihan kuota, itu akan ada seleksi oleh tim pansel. Kita berharap, peluang telah kita buka dan dimanfaatkan para kaum millenial. 

"Perlu juga saya sampaikan, selama menjadi peserta  pileg perolehan suara Gerindra di Kota Padang Panjang terus alami peningkatan. Di Pileg periode 2019-2025, Gerindra sukses antarkan tiga kadernya ke kursi DPRD. Melihat, perjalanan Partai Gerindra selama ini. Partai Gerindra, bekerja tidak muluk muluk dari tiga kursi pada tahun 2019 pada tahun 2024 Partai Gerindra akan memperoleh Lima Kursi di DPRD kelak," katanya. 

Pada PIleg Tahun 2024, target Partai Gerindra menang pada Pileg tahun 2024 dan memuncaki Kursi Ketua DPRD. Disamping, menang pada Pileg 2024. 

"Ada hal terpenting yang menjadi tanggung jawab para kader untuk mengatarkan Ketua DPP Partai Gerindra untuk menjadi nomor satu di negeri," tutur Yulius. 

Terkait, soal maju atau tidaknya Ketua DPC Gerindra Padang Panjang ke Pronvisi, kita masih menunggu rekomendasi dari Provinsi, ujar Yudha Prasetia Sang Sekretarisnya Partai. Untuk itu, pada pembukaan calon Bacaleg hari  ini, kita harapkan terjaring para kader yang militan untuk bertarung pada Pileg 2024.

Namun, secara kepartaian, DPC Partai Gerindra mendukung penuh Ketua DPC untuk maju ke Provinsi, sesuai harapan kita semua. Sesuai, amanat partai sudah selataknya Ketua DPC Gerindra Kota Padang Panjang untuk bertarung pada level yang lebih tinggi. Pasalnya, komitmen dan loyalitasnya berpartai tidak kita ragukan lagi. Maka, tidak ada keraguan para kader untuk mengusung Ketua DPC untuk maju ke Provinsi.

(Son)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update