Gubernur Sumbar Jadi Khatib Shalat Jumat di Masjid Al-Islah Kemenkop UKM
×

Adsense

Adsense Mobile

Gubernur Sumbar Jadi Khatib Shalat Jumat di Masjid Al-Islah Kemenkop UKM

Jumat, 02 September 2022 | 14.30 WIB Last Updated 2022-09-02T09:33:03Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Mahyeldi di Masjid Al-Islah Kemenkop UKM
Gubernur Sumbar, Mahyeldi di Masjid Al-Islah Kemenkop UKM. (f/biro adpim)

Jakarta, Mjnews.id - Setelah rapat terkait pengembangan UMKM Sumatera Barat, Gubernur Mahyeldi bedah Surat Ali Imran ayat 103 - 104 di Kementerian Koperasi UKM RI.

Ayat tersebut secara tegas mengajarkan bagaimana kiat untuk meraih kesuksesan dalam menjalani kehidupan baik sebagai individu maupun dalam bernegara. Hal tersebut disampaikan Mahyeldi saat diamanahi menjadi khatib sekaligus imam shalat Jum'at di Masjid Al-Islah Kementerian Koperasi UKM RI Jakarta, Jum'at (02/9/2022).

"Menurut Surat Ali Imran ayat 103-104, kesuksesan itu akan bisa diraih jika kita menerapkan tiga hal antara lain Beriman,Kompak dan Bersatu serta Membina generasi penerus," ucap Mahyeldi.

Jika dalam Al-Qur'an telah disampaikan Allah SWT, itu dapat diartikan sebagai perintah, dalam islam setiap perintah itu hukumnya adalah wajib untuk dilaksanakan

Dalam Alqur'an Surat Ali Imran telah dijelaskan, bahwa Allah SWT akan menolong, orang-orang yang beriman, orang yang berpegang teguh kepada agama Allah SWT dan tidak terpecah belah serta orang yang membina umat.

"Bagaimana kita mendekatkan rakyat dengan Allah SWT, bagaimana mendekatkan masyarakat dengan agamanya, itu yang menjadi tugas kita bersama, agar negara kita tergolong kepada negara yang beruntung/sukses, itulah yang menjadi tugas pemimpin saat ini, jika ingin bangsa ini sukses nantinya," jelas Mahyeldi

Kita harus dekat dengan Allah, tidak terpecah belah dan mau berbagi ilmu dalam membina ummat terutama generasi muda karena generasi muda nantinya akan menjadi pemimpin dimasa depan.

Hadir juga pada kesempatan tersebut, beberapa pejabat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat antara lain Kepala Biro Administrasi Pimpinan Maifrizon, Kepala Dinas Koperasi UMKM Nazwir, Kepala Biro Perekonomian Novi, Kepala Kantor Penghubung Ari Askari, Komisioner KPID Sumbar Viki dan Kabag Makopim Biro Administrasi Pimpinan Marwansyah.

(biro adpim)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update