Gus Muhaimin: Sekali-kali Kader NU Jadi Presiden, Jangan Wapres Terus
×

Adsense

Adsense Mobile

Gus Muhaimin: Sekali-kali Kader NU Jadi Presiden, Jangan Wapres Terus

Sabtu, 10 September 2022 | 08.30 WIB Last Updated 2022-09-10T10:33:24Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Gus Muhaimin
Gus Muhaimin di hadapan ribuan orang saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Ma’had Tahfidz Alquran Pintu Langit, Lembaga Pendidikan Perjuangan Islam Bustanul Ulum, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat (9/9/2022). (f/pkb)

JEMBER, Mjnews.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar optimistis langkahnya maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang menuai sukses. Hal ini lantaran dukungan dari berbagai kalangan, terutama kalangan ulama dan santri yang terus mengalir dari berbagai daerah. 

Menurut Gus Muhaimin, sudah saatnya kaum santri memimpin bangsa ini. ”Tahun 2024, bukan hanya wakil presiden, insya Allah (jadi) presiden Republik Indonesia. Mosok (kader) NU (jadi) wapres terus, Rek. Sekali-kali (kader) Nahdlatul Ulama (menjadi) presiden,” ujar Gus Muhaimin di hadapan ribuan orang saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Ma’had Tahfidz Alquran Pintu Langit, Lembaga Pendidikan Perjuangan Islam Bustanul Ulum, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat (9/9/2022). 

Gus Muhaimin mengatakan bahwa Kabupaten Jember yang menjadi basis pemilih PKB dan NU memiliki posisi penting dalam proses pemenangan tersebut. “Insya Allah Jember ini basis PKB, basis NU, basis ahlussunnah wal jamaah akan menyumbang suara terbanyak untuk kemenangan saya,” katanya.

Menurutnya, dengan niat tulus mengabdi kepada Allah SWT dan mengangkat derajat orang-orang pinggiran, kaum mustad’afin, Indonesia ke depan akan jauh lebih baik. “Insya Allah kita akan sampai pada tujuan yang dimuliakan Allah SWT,” kata Gus Muhaimin.

Cicit salah satu pendiri NU KH Bisri Syansuri ini menuturkan, ada sejumlah tujuan yang membuatnya mantab berniat maju sebagai capres. Pertama, menjadikan Indonesia menjadi lebih baik. ”Setelah itu kita ubah nasib bangsa kita menjadi lebih mulia. Tidak ada yang namanya orang tidak mengenyam pendidikan bermutu,” katanya. 

Gus Muhaimin sangat yakin bisa mengubah kualitas masa depan Indonesia menjadi unggul dan siap bersaing dengan negara lain. Karena itu, dia meminta agar para santri belajar sungguh-sungguh dan tak kenal lelah. “Jangan sia-siakan kesempatan. Mari kita siapkan masa depan kita lebih baik dan lebih cerah, asal kita siap menjadi orang yang bermutu dan memimpin dengan sungguh-sungguh. Insya Allah bersama kita bersatu, mengubah nasib santri dan rakyat Indonesia,” tuturnya.

Gus Muhaimin datang ke acara tersebut didampingi Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, Anggota DPR RI Dapil Lumajang-Jember Syaiful Bahri Anshori dan Nur Yasin, Bupati Jember Hendy Siswanto, Ketua Fraksi PKB Jember, Mochamad Hafidi, Ketua DPP PKB Lukmanul Khakim, Wakil Ketua DPRD Jatim Anik Maslahah dan sejumlah pengurus DPW PKB Jatim dan DPC PKB Jember. 

Gus Muhaimin secara simbolis juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Ma’had Tahfidz Al-Qur’an Pintu Langit yang merupakan insitif dari Pengasuh IBU Kiai Hafidi untuk mewadahi santri-santri dan masyarakat Jember untuk belajar, memahami dan menghafalkan Al-Quran secara gratis. Gus Muhaimin pun menyatakan kesiapannya untuk bersama-sama membantu mengembangkan pendidikan di Ma’had Tahfidz Al-Qur’an Pintu Langit menjadi lebih maju sehingga masa depan para santri bisa jauh lebih baik dan mulia.

(*/eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update