Hadiah Kursi Roda dari Puan Bahagiakan Ni Ketut yang Miliki Anak Penderita Polio
×

Adsense

Adsense Mobile

Hadiah Kursi Roda dari Puan Bahagiakan Ni Ketut yang Miliki Anak Penderita Polio

Kamis, 29 September 2022 | 18.30 WIB Last Updated 2022-09-29T11:30:00Z

Advertisement

Advertisement

Puan Maharani bersama Ni Ketut
Puan Maharani bersama Ni Ketut. (f/dpr)

BALI, Mjnews.id - Senyum tersungging dengan mata berbinar terpancar dari wajah Ibu Ni Ketut Ratko, seorang petani bunga di Badung, Bali, siang kemarin. Ni Ketut tampak sangat gembira saat menerima bantuan kursi roda untuk anaknya yang menderita polio dari Ketua DPR RI Puan Maharani.

Ni Ketut tak pernah menyangka bisa bertemu dengan Puan. Apalagi, ia mendapat bantuan kursi roda yang sangat dibutuhkan anaknya. 

Ketika Puan mengunjungi pertanian di daerah kediamannya di Desa Adat Sedang, Abiansamel, Badung, Rabu (28/9/2022) kemarin, Ni Ketut datang tanpa berharap apa-apa. Ia hanya ingin melihat cucu Proklamator RI Bung Karno itu dari dekat.

Tak dinyana, Puan memanggil Ni Ketut ke atas podium dalam acara dialog bersama warga dan petani setempat. Ni Ketut merasa seperti mimpi di siang bolong.

Dalam kesempatan itu, Puan bertanya apa kendala Ni Ketut selama menjadi petani bunga. Ni Ketut yang juga berjualan bunga hasil produksi taninya untuk sesajen adat mengungkapkan uneg-unegnya.

Kepada Puan, Ni Ketut mengeluhkan harga bunga untuk sesajen yang sangat murah. Hasil bertaninya pun dirasa tak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, apalagi ia memiliki anak yang menderita kelumpuhan akibat teserang polio.

Mengetahui anak Ni Ketut membutuhkan kursi roda, Puan lalu menyatakan akan memberi bantuan. Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu juga menampung aspirasi Ni Ketut mengenai kecilnya pendapatan hasil pertanian bunga.

Hari ini, Ni Ketut kembali dikagetkan atas cepatnya pemberian kursi roda datang. Hanya dalam waktu satu hari, Puan mengirimkan kursi roda langsung ke rumah Ni Ketut.

Dengan mata berkaca-kaca, Ni Ketut dan suami mengucap syukur atas bantuan Puan.

“Bu Puan, tiang mengucapkan terima kasih atas bantuan ibu ini,” ungkap Ni Ketut saat perwakilan Puan datang mengirimkan kursi roda ke rumahnya, Kamis (29/9/2022).

Ni Ketut mengatakan, pemberian Puan sangat berguna untuk membantu aktivitas sang anak. Ia pun memberi doa untuk kesuksesan mantan Menko PMK tersebut.

“Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih. Semoga ke depannya Ibu Puan menjadi presiden,” doa Ni Ketut.

Sementara itu, Puan menyatakan senang dapat membantu Ni Ketut. Ia memastikan, DPR terus berupaya memperjuangkan kebutuhan rakyat.

“Semoga pemberian kursi roda itu dapat bermanfaat. Sebagai perwakilan rakyat, DPR akan senantiasa hadir dan membantu warga yang membutuhkan,” ungkap Puan.

(eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update