Hadiri Pernikahan Putra Pertama Bupati Way Kanan, Ini Pesan Ustaz Beleng-Beleng
×

Adsense

Adsense Mobile

Hadiri Pernikahan Putra Pertama Bupati Way Kanan, Ini Pesan Ustaz Beleng-Beleng

Jumat, 09 September 2022 | 19.00 WIB Last Updated 2022-09-09T13:14:45Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Pernikahan Putra Pertama Bupati Way Kanan
Pernikahan Putra Pertama Bupati Way Kanan. (f/tangkapan layar)

Way Kanan, Mjnews.id - Kabupaten Way Kanan, Negeri Seribu air terjun hari ini, Jumat (09/09/2022) mendapat sebuah berkah yang tidak terkira.

Bagaimana tidak, hari ini Way Kanan dikunjungi oleh Ustaz Dr. H. Das'ad Latif, S.Sos., S.Ag., M.Si., Ph.D seorang Ulama Kondang dan dosen kelahiran Bungi, Duampanua, Pinrang, Sulawesi Selatan tanggal 21 Desember 1973 lalu.

Kehadiran beliau dalam rangka menjadi saksi pernikahan bersama Bupati Pesawaran Dendi Romadona, dan memberikan ceramah pada Acara Akad /ijab Kabul Pernikahan Putra Pertama Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya dan Ibu Dessy Afriyanti bernama dr Raden Rachmad Aditya, S.Ked yang mempersunting gadis pujaannya dr. Aviola Anggita, S.Ked.

Dalam tausiahnya, Ustaz yang dikenal sering mengucap kalimat "beleng-beleng" (bahasa Makasar, bodoh/dungu) ini, sehingga banyak yang menyebut beliau Ustaz Beleng beleng, karena tidak tahu arti kata beleng-beleng, menekankan beberapa hal terkait bahagianya sebuah pernikahan.

Hal pertama janganlah membeda-bedakan antara orang tua dan mertua, setelah menikah orang tua dan mertua sama kedudukannya tidak ada perbedaan.

Dalam kehidupan Rumah Tangga ustad mengatakan kelimpahan harta tidak menjamin kebahagian, meski tanpa harta hidup akan menjadi setengah mati."Kelebihan harta kadang membuat sombong," Kata dia.

Jika berharta banyaklah bersedekah, dan jadilah Dermawan, tidak ada orang yang bangkrut karena bersedekah.

Selain itu dalam kehidupan rumah tangga tidak selamanya berjalan indah, pasti suatu hari akan timbul suatu masalah, jika ada masalah janganlah curhat kepada manusia, apalagi curhat di media sosial.

"Jika ada masalah mengadulah sama Allah S.W.T melalui sholat.Allah siap mendengarkan Curhat kita 24 jam terus menerus," pesan Ustaz.

Selanjutnya berbuat baik kepada kedua orang tua dan mertua, karena Ridho Allah adalah Ridho orang Tua.

"Tidak ada anak yang sukses tanpa Ridho kedua orang Tua," Pungkas Ustaz Das'ad Latif.

Acara Resepsi Pernikahan yang bernuansa Festival Rakyat akan berlangsung besok, Sabtu (10/09/2022). Tak kurang dari 6.000 buah undangan sudah disebar ke berbagai Pelosok Way kanan. Para tamu yang hadir selain memberikan ucapan selmat sekaligus akan melihat penampilan bintang tamu Dewi Persik yang terkenal dengan Goyang Gergaji-nya.

(*/Anton)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update