Harlah Pondok Pesantren Roudotul Asna Pogungrejo Purworejo Dihadiri Ribuan Jamaah
×

Adsense

Adsense Mobile

Harlah Pondok Pesantren Roudotul Asna Pogungrejo Purworejo Dihadiri Ribuan Jamaah

Minggu, 18 September 2022 | 13.00 WIB Last Updated 2022-09-18T14:28:42Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Harlah Pondok Pesantren Roudotul Asna Pogungrejo Purworejo
Harlah Pondok Pesantren Roudotul Asna Pogungrejo Purworejo. (f/m. taufik)

Purworejo, MJNews.id - Pengajaran akbar dalam rangka hari lahir (Harlah) Pondok pesantren Roudotul Asna dan Kjotaman Jus'Amma Desa Pogungrejo yang ke-29 bersama Al Habib Umar Ahmad Al Mutohar diselenggarakan di Lapangan Desa Pogungrejo, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (18/9/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh KH. Ahmad Ngumar Abdul Hamid pengasuh Ponpes Roudotul Asna, Camat Bayan Dwi Cahyono Saputro.S.IP, Wakapolsek Bayan Iptu Abdul Aziz, Kepala desa Pogungrejo Bukhori dan Al Habib Umar bin Ahmad Al Mutohar dari kota Semarang sekaligus sebagai pembicara dalam kegiatan pengajian akbar.

Acara dimulai dengan pembacaan khotaman Juz'amma yang oleh santriwan santriwati dan Sehari sebelumnya di laksanakan pawai ta'aruf keliling desa dengan meriah.

Tauziah yang sebelumnya mau di isi ceramah agama Islam oleh Habib Umar bin Ahmad Al Mutohar di gantikan oleh Gus Ilham Dari Yogyakarta di karenakan beliau habib Umar ada acara penyambutan tamu dari Yaman.

Dalam sambutan Ketua Panitia penyelenggara Mujiono mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Pogungrejo yang telah memberi dukungan dan jamaah yang hadir dalam kegiatan pagi ini,dan tidak pernah menyangka kegiatan harlah pengajian Akbar akan di hadiri begitu banyak jamaah di tengah suasana pandemik Corona yang belum selesai.

"Semoga ini akan membawa keberkahan dan kelak mendapatkan safaat dari Rasulullah," harapnya.

Segenap panitia memohon maaf acara pengajian sedianya akan diisi oleh habib Umar bin Ahmad Al Muthohar digantikan oleh Gus Ilham dikarenakan beliau habib Umar ada acara mendadak untuk menyambut tamu dari Yaman Timur Tengah.

Harlah Pondok Pesantren Roudotul Asna Pogungrejo Purworejo
Harlah Pondok Pesantren Roudotul Asna Pogungrejo Purworejo. (f/m. taufik)

Camat Bayan dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia atas penyelenggaraan pengajian Akbar dan berharap dengan acara pengajian akan menambah keimanan pada diri kita.pemerintah sangat memperhatikan pendidikan untuk anak yang cerdas dan berakhlak mulia, masalah Kesehatan, dan masalah pengentasan kemiskinan peran kyai dalam hal ini sangatlah penting karena dengan menanamkan budi pekerti yang dilandasi dengan Agama yang kuat bahkan terwujud manusia Indonesia yang bermartabat dengan dilandasi agama yang kuat.

Dalam tausiyah disampaikan KH.Gus Ilham menjelaskan tentang metode mendidik anak sangat penting karena dengan dakwah nilai nilai budi pekerti secara islam dapat ditanamkan kepada anak anak terutama di usia dini tentu saja dalam penyampaian dakwah haruslah dengan benar sesuai denga agama Islam denga berpegang kepada Al Quran, Hadis, dan Sunah.

Pengajian akbar tersebut dihadiri oleh kurang lebih 1000 orang dan mendapat pengamanan secara terbuka oleh Personel Polsek Bayan.

(fix)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update