Hearing dengan DPRD, KONI Kota Solok Targetkan Lima Besar Porprov 2023
×

Adsense

Adsense Mobile

Hearing dengan DPRD, KONI Kota Solok Targetkan Lima Besar Porprov 2023

Senin, 19 September 2022 | 22.00 WIB Last Updated 2022-09-19T15:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Rudi Horizon
Ketua KONI Kota Solok, Rudi Horizon. (f/ips)

Solok, Mjnews.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solok menggelar hearing (dengar pendapat) bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Solok di ruang Rapat Besar Sekretariat DPRD, Senin (19/9/2022) terkait anggaran untuk KONI Kota Solok menyongsong Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2023 mendatang.

Hearing tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Solok, Hj. Nurnisma dan Wakil Ketua Efriyon Coneng serta dihadiri oleh anggota DPRD Kota Solok lainnya. Hadir juga Sekretaris Daerah Kota Solok, Asisten I, Kepala BKD, Kepala Dispora, Kepala Bappeda. Dari unsur KONI dihadiri langsung oleh Ketua KONI Rudi Horizon yang didampingi sejumlah kepala bidang.

Ketua DPRD Kota Solok, Hj. Nurnisma menjelaskan, pada prinsipnya secara kelambagaan DPRD Kota Solok sangat mendukung anggaran untuk KONI Kota Solok dan DPRD menginginkan atlet yang diikutsertakan pada Porprov tahun 2023 nantinya betul-betul warga Kota Solok. DPRD juga mengingatkan kepada KONI untuk meminimalisir isu yang berkembang terkait permasalahan kepengurusan KONI.

“Kami yakin dengan adanya pembinaan dan arahan yang teratur dari KONI Kota Solok nantinya dapat memperoleh prestasi dan kami meminta kepada KONI untuk selalu menjalin komunikasi dengan Cabor maupun OPD terkait,” kata Nurnisma.

Ketua KONI Kota Solok, Rudi Horizone menyampaikan, sesuai dengan program kerja yang telah disiapkan oleh jajaran pengurus KONI Kota Solok masa bakti 2022-2026, KONI Kota Solok menargetkan perolehan medali sebanyak 70-80 medali dengan target lima besar nantinya pada Porprov XVI Tahun 2023 yang akan diadakan di Kota Padang Panjang dan Kota Padang.

Untuk mencapai semua itu, lanjutnya, KONI Kota Solok membutuhkan dukungan dan kerjasama dari Pemerintah Daerah dan DPRD Kota Solok baik dari segi fasilitas maupun anggaran.

“Untuk saat ini jumlah anggaran yang diberikan kepada KONI Kota Solok sebesar Rp2.5 miliar dan anggaran sebanyak itu di tahun 2022 ini tidak mencukupi terutama dalam membantu peralatan latihan untuk cabang olah raga, maka untuk menunjang itu semua KONI mengajukan anggaran tambahan di APBD Perubahan Tahun 2022 sebesar Rp2.4 miliar untuk membantu persiapan serta kelengkapan peralatan cabang olahraga,” jelas Rudi Horizon.

Rudi melaporkan, sejumlah Cabor yang mengikuti event Kejurda, Kejurwil, Kejurnas dan open turnamen lainnya yang difasilitasi melalui anggaran KONI terhitung sejak bulan Januari 2022 sampai bulan September 2022 terjadi peningkatan prestasi.

Ketua KONI juga menjelaskan, Cabor yang tercatat saat ini di KONI Kota Solok sebanyak 51 Cabor dan terdapat 8 Cabang Olahraga yang akan melaksanakan musyawarah cabang terkait berakhirnya kepengurusan Cabor.

Terkait pembinaan Cabor, Rudi menegaskan, KONI Kota Solok selalu melakukan pembinaan tanpa membedakan satu sama lainnya artinya diperlakukan sama.

“Pembinaan yang kami lakukan bukan saja terkait persoalan atlet saja namun juga tentang bagaimana tata cara pengelolaan keuangan di masing-masing cabor. Terkait atlet berprestasi dengan status warga Kota Solok dan saat ini menjadi atlet di daerah lain, akan kami usahakan untuk dirangkul agar bisa kembali mewakili Kota Solok,” ungkapnya.

(zal)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update