Ikatan Alumni ITB Jawa Barat akan Gelar Rapat Kerja Daerah di Garut
×

Adsense

Adsense Mobile

Ikatan Alumni ITB Jawa Barat akan Gelar Rapat Kerja Daerah di Garut

Kamis, 29 September 2022 | 20.55 WIB Last Updated 2022-09-30T12:48:32Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Ikatan Alumni ITB Jawa Barat akan Gelar Rapat Kerja Daerah di Garut
Ikatan Alumni ITB Jawa Barat akan Gelar Rapat Kerja Daerah di Garut. (f/ist)

Bandung, Mjnews.id - Pengurus Daerah Ikatan Alumni ITB Jawa Barat (IA-ITB Jabar) 2021-2025 akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2022.

Setelah sebelumnya diselenggarakan secara daring pada 11 Agustus 2021, pada tahun ini sekurangnya 7 komunitas alumni ITB tingkat Kabupaten/Kota dari Bekasi sampai Kuningan akan melaksanakan Rakerda di Garut pada tanggal 1-2 Oktober 2022.

"Salah satu tujuan kami menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah dengan tema Alumni ITB sebagai Mitra Pembangunan Ekonomi Jawa Barat ini, selain merupakan amanat AD/ART Ikatan Alumni ITB pasal 36 ayat 4, juga sebagai ikhtiar dari seluruh alumni ITB di Jawa Barat untuk berkoordinasi menyusun program yang sekiranya dapat membantu Pemerintah Daerah demi tercapainya ekonomi yang inklusif yang diharapkan menjadi monumen kebangkitan perekonomian Jawa Barat.” kata Ketua IA-ITB Jabar, Jalu Priambodo, Kamis (29/9/2022).

Seperti diketahui, pandemi selama 2 tahun terakhir ini telah menjadi tantangan bagi seluruh masyarakat dunia. Segala lini kehidupan terkena dampak akibat pandemi ini, mulai dari kesehatan hingga ekonomi. Diperlukan kerja sama dari berbagai sektor untuk bisa membawa kita bangkit dari masa kelam kemarin.

Sementara itu, Wakil Kepala Lembaga Pengendalian Kebijakan dan Sumber Daya Alumni (LPKSDA) Pengurus Pusat IA-ITB, Idham Maulana, mengatakan, tema rakerda nanti sejatinya inline dengan tema Rembuk Daerah yang diselenggarakan LPKSDA bersinergi dengan IA-ITB Jabar dan IA-ITB Sekolah Bisnis & Manajemen pada bulan Januari lalu, yang bertujuan untuk menemukan formula yang pas dalam menangani permasalahan sektor ekonomi di Provinsi Jawa Barat.

“Dengan adanya pengurus-pengurus di daerah yang berkolaborasi dengan setiap pemerintah di daerahnya, tentu radius kolaborasinya akan semakin besar dan tepat sasaran sesuai kondisi di daerahnya masing-masing.”, pungkas Idham.

Kegiatan Rakerda IA-ITB Jawa Barat ini mendapatkan banyak dukungan baik dari elemen Pemerintah Pusat (Menkopukm RI, DPR RI, dan BUMN diantaranya Dirgantara Indonesia, Haleyora Powerindo, Artha Daya Coalindo, dan Indonesia Power), elemen Pemerintah Daerah (Sekda Jabar, DPRD Jabar, dan BUMD diantaranya Agronesia dan Migas Utama Jabar), private sectors, media nasional dan lokal, serta Kantor Kealumnian ITB.

(rls/eds)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update