Jelang Pemilu 2024, Mendagri Tegaskan Kepada Seluruh ASN Harus Bersikap Netral
×

Adsense

Adsense Mobile

Jelang Pemilu 2024, Mendagri Tegaskan Kepada Seluruh ASN Harus Bersikap Netral

Kamis, 22 September 2022 | 14.30 WIB Last Updated 2022-09-22T08:32:26Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Muhammad Tito Karnavian
Mendagri, Muhammad Tito Karnavian. (f/kemendagri)

Jakarta, Mjnews.id - Menjelang pesta demokrasi di pemilu 2024, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menegaskan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap bekerja secara Profesional dan dilarang berpolitik.

"ASN harus tetap pada posisi sebagai tenaga professional, meskipun memiliki hak pilih tapi tidak boleh berpolitik praktis memihak kepada calon atau partai tertentu," kata Tito Karnavian di Jakarta pada Kamis 22 September 2022.

Mendagri Tito Karnavian juga meminta seluruh Aparatur Sipil Negara atau ASN tidak memihak siapapun baik Capres, Cawapres dan Calon Legislatif di pemilu 2024 yang akan mendatang. 

"Kita semua sepakat biarlah siapapun yang bertanding baik tingkat pusat atau daerah atau legislatif proses itu untuk menentukan kader-kader pemimpin yang terbaik,” ujar Tito, seperti dikutip pmjnews. 

Tito Karnavian menambahkan sebagai Aparatur Sipil Negara ( ASN ) tetap harus bersikap netral tidak memihak siapapun calonnya dan siapapun pemenangnya di pemilu 2022 nanti. 

“Tetapi kita sebagai ASN yang mengawaki jalannya roda pemerintahan harus tetap pada posisi netral siapapun pemenangnya," pungkas Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

(***)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update