Joben Jadi Kakan Kemenag Payakumbuh
×

Adsense

Adsense Mobile

Lazada

Joben Jadi Kakan Kemenag Payakumbuh

Rabu, 28 September 2022 | 21.51 WIB Last Updated 2022-09-28T14:51:57Z

Advertisement

Advertisement

Payakumbuh, Mjnews.id - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Payakumbuh melaksanakan acara pisah sambut Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Kota Payakumbuh dari pejabat lama Drs. H. Ramza Husmen, M.Pd kepada pejabat baru H. Joben, S.Ag, MA pada hari Rabu (28/9/2022) bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh.

Mewakili Pemerintah Kota Payakumbuh, pisah sambut Kakan Kemenag Kota Payakumbuh dihadiri oleh Plt. Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh, Dafrul Pasi, S.IP MM.

Juga nampak hadir dari Kantor Wilayah Kemenag Sumatera Barat yang diwakili Kabag TU Drs. H. Miswan, M.Pd, ketua MUI kota Payakumbuh Drs. H. Erman Ali, M.MPd, Kabag Kesra Setdako Efrizal, S.Sos, kepala KUA dan seluruh pegawai Kemenag Kota Payakumbuh.

Plt. Sekretaris Daerah Dafrul Pasi mengucapkan terimakasih kepada mantan Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh Drs. H. Ramza Husmen, M.Pd  atas kinerja yang baik selama 5 tahun dan berharap hal tersebut berlanjut ke tempat tugas yang baru sebagai Kabid Urusan Haji dan Umroh Kantor Wilayah Sumatera Barat.

"Mudah-mudahan kita dapat terus tingkatkan sinergi, sehingga lita semua dapat bekerjasama membangun Kota Payakumbuh, dalam menyukseskan visi dan misi Walikota Payakumbuh," ucap Daf sapaan akrab Plt. Sekretaris Daerah tersebut.

Dafrul juga mengucapkan selamat datang kepada Kakanmenag baru H. Joben, S.Ag, MA dan berharap dapat membangun Kota Payakumbuh bersama di bidang agama. 

Dalam sambutannya, Mantan Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh Drs. H. Ramza Husmen, M.Pd, mengucapkan terima kasih atas kerja samanya kepada para kepala seksi, kepala KUA, seluruh pegawai, dan juga semua ormas yang ada di Kota Payakumbuh. 

"Ini merupakan pengalaman sangat luar biasa. Di Kota Payakumbuh, semua berkorban demi agama, dipastikan sangat tinggi kepedulian masyarakat Kota Payakumbuh untuk agama," ucapnya. 

Mengakhiri sambutannya, Ramza juga mengucapkan selamat bertugas kepada Kakan Kemenag baru. 

Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh H. Joben, S.Ag, MA mengatakan bahwa dirinya mengacungkan jempol kepada Ramza, yg sudah melaksanakan tugas dengan baik. 

"Apa yang telah dilakukan Pak Ramza sudah baik, lalu uncul pertanyaan saya, bisa kah kami melanjutkan apa yg sudah dirintis. Untuk itu kami mohon doanya, mudah mudahan bisa bersinergi dengan Pemko Payakumbuh, Kepala Kepala Madrasah, dan juga Ormas agar bisa melanjutkan apa yang sudah baik," jelasnya. 

Sementara itu, Ketua MUI Kota Payakumbuh Drs. H. Erman Ali, M.MPd Mewakili Ormas islam mengucapkan terima kasih kepada Ramza Husmen. 

"Semoga apa yang telah dijalankan pak Ramza, menjadi amal ibadah dan Kiranya di tempat yang baru, memberikan semangat yang baru," ucapnya. 

Erman juga berharap kepada Kakanmenag baru  untuk dapat bersama-sama untuk besirnegi dengan Pemko Payakumbuh dan juga ormas untuk membawa kota Payakumbuh lebih maju dalam bidang agama.  

"Insha Allah, setiap ormas siap mendukung bapak dalam menjalankan tugas sebagai Kakankemenag Payakumbuh," tutupnya.

Untuk diketahui bersama, Kakan Kemenag Kota Payakumbuh yang lama Drs. H. Ramza Husmen, M.Pd yang sebelumnya telah menjabat selama 2,5 tahun, dan setelah ini akan menempati jabatan baru sebagai Kabid Urusan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Sumatera Barat yang sebelumnya ditempati H. Joben, S.Ag, MA.

(yud)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



Adsense



×
Berita Terbaru Update