Kadispora Sumbar Berharap Program Pemuda Milenial Intrepreneur Sukses
×

Adsense

Adsense Mobile

Kadispora Sumbar Berharap Program Pemuda Milenial Intrepreneur Sukses

Rabu, 21 September 2022 | 18.47 WIB Last Updated 2022-09-21T11:47:52Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Padang, Mjnews.id - Sejak 2021, program pemuda Milenial Intrepreneur yang dicanangkan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) yang menunjuk sinergi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Daerah (Pemda) Sumbar yakni, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Deperindag), dan Dinas Koperasi UMKM guna melakukan rekrutmen menyongsong pemuda menjadi pengusaha sebanyak 100 ribu selama 5 tahun. 

Hal ini dikemukakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumbar, Dedi Diantolani ketika dijumpai oleh awak media ini di ruang kerjanya, Rabu 21 September 2022.

Menurut Kadispora Sumbar, Dedi Diantolani rekrutmen menuju pemuda milenial Intrepreneur atau menuju pemuda menjadi pengusaha sukses sebanyak itu dengan rentang waktu selama 5 tahun, ini merupakan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar. 

Dijelaskannya, bagi Dispora Sumbar telah punya sebanyak 184 pemuda milenial intrepreneur yang dikerjasamakan pembinaannya dengan berbagai pihak pembinaan. 

"Ya, terkait ini yang lebih tahu tentang data kemajuan program pemuda milenial intrepreneur ini adalah Dinas Koperasi UMKM Proplvinsi Sumbar," imbuhnya. 

Terkait ini pula, Dedi Diantolani lebih jauh menyebutkan, bagaimana pemuda kedepannya punya banyak peluang usaha sehingga tidak tertuju untuk satu objek saja guna memperoleh kesempatan dan peluang, yang intinya adalah lapangan pekerjaan. 

"Nah, program menuju pemuda milenial intrepreneur ini adalah para pemuda yang ikut menjadi rekrutmen sesuatu dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar supaya terciptanya supaya pemuda bisa membikin lapangan kerja, tetapi bukan mencari lapangan kerja. Ini butuh dukungan semua pihak," pungkasnya.

(oc)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

×
Berita Terbaru Update