Kakanwil Kemenkumham Papua Berikan Pelatihan Paralegal di Kabupaten Supiori
×

Adsense

Adsense Mobile

Kakanwil Kemenkumham Papua Berikan Pelatihan Paralegal di Kabupaten Supiori

Sabtu, 17 September 2022 | 10.00 WIB Last Updated 2022-09-17T10:20:04Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Kakanwil Kemenkumham Papua Berikan Pelatihan Paralegal bagi Tokoh Agama dan Tokoh Adat di Supiori
Kakanwil Kemenkumham Papua Berikan Pelatihan Paralegal bagi Tokoh Agama dan Tokoh Adat di Kabupaten Supiori. (f/kemenkumham)

SUPIORI, Mjnews.id - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua, Anthonius Ayorbaba, melakukan Kunjungan kerja ke Kabupaten Supiori, Jumat (16/9/2022).

Anthonius bertemu Bupati Supiori, Yan Imbab, dan jajaran Pemkab Supiori lainnya, di Rumah Dinas Bupati Kabupaten Supiori.

Tujuan kunjungan kerja tersebut tak lain dengan fokus agenda utama yakni pelatihan paralegal bagi tokoh agama dan tokoh adat.

Hal ini merujuk pada UU 16/2011 tentang bantuan hukum bagi orang miskin. Apalagi, dengan kondisi OBH (organisasi bantuan hukum) yang masih kurang menjangkau 29 kabupaten/kota di Papua.

Apalagi di Supiori dan Biak baru punya 1 OBH yang memberikan bantuan non litigasi dan litigasi.

“Kita terdorong untuk melatih paralegal dengan tujuan memberi pemahaman hukum untuk membantu masyarakat dengan setiap permasalahannya,” kata Anthonius.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Anthoniusjuga didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum Kemenkumham Papua, Muhammad mufid serta Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak, Edward infaindan.

Diharapkan sinergitas antara Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Papua dengan Pemerintah Kabupaten Supiori ke depannya dapat berjalan lebih baik lagi.

(asm)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update