Kapolda Papua Dampingi Presiden Jokowi di Kabupaten Mimika
×

Adsense

Adsense Mobile

Kapolda Papua Dampingi Presiden Jokowi di Kabupaten Mimika

Sabtu, 03 September 2022 | 06.00 WIB Last Updated 2022-09-03T10:55:39Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Kapolda Papua Dampingi Presiden Jokowi di Kabupaten Mimika
Kapolda Papua Dampingi Presiden Jokowi di Kabupaten Mimika. (f/humas)

Mimika, Mjnews.id - Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K mendampingi Presiden Rebuplik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo dan Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo beserta rombongan yang melaksanakan Kunjungan Kerja di PT. Freeport Indonesia Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika, Kamis (1/9/2022).

Untuk diketahui, kunjungan Presiden RI di PT. Freeport Indonesia untuk melakukan tatap muka dengan karyawan PT.FI, meninjau kontrol alat berat Teknologi 5G, meninjau Masjid dan Gereja Bawah Tanah dan meninjau Grasberg Block Cave (GBC) serta meyaksikan Panel Peluncuran 5G Mining PT. Freeport Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Chairman Freeport McMoRan Copper & Gold Inc Richard Adkerson, Presdir PT. Freeport Indonesia Tonny Wenas, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A, M.Sc., M.Phil., P.hd., Pangkogabwilhan III Letnan Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. (Han)., Pangkoarmada III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., C.H.R.M.P., M.Tr.(Opsla), Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K., Danrem 174/ATW Brigjen TNI E Reza Pahlevi, S.E dan Forkopimda Provinsi Papua serta karyawan PT. FI sekitar 453 orang.

Dalam sambutannya Presiden RI Ir.H. Joko Widodo mengatakan bahwa Indonesia tidak boleh tertinggal, dan harus dapat bersaing dengan segala tantangan yang ada. Harapannya digitalisasi dapat terus dilakukan sebagai bentuk inovasi dalam rangka mendukung kegiatan khususnya di sektor pertambangan.

“Khusus PT. Freeport diharapakan dengan adanya peluncuran teknologi 5G dan smart mining di Asia Tenggara dapat terus meningkatkan otomatisasi dan produktifitas pertambangan PT. Freeport Indonesia,” ucap Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga menambahkan sangat mengapresiasi terkait putra putri Indonesia yang dapat mengawaki pelaksanaan pertambangan PT. Freeport Indonesia. Diharapkan dengan adanya teknologi 5G Mining PT. FI dapat terus mencetak SDM pertambangan yang berkualitas baik untuk Indonesia dan Dunia.

Dikesempatan yang sama, Menteri Badan Usaha Milik Negara/BUMN Erick Thohir mengatakan Transformasi BUMN harus terus dilakukan, termasuk didalamnya tranformasi SDM, transformasi bisnis model, dan inovasi.

“Fokus kami yaitu pada grouping beberapa perusahaan milik negara contoh Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), dan industri lainnya. Selain itu berbagai sektor industri juga sangat berperan seperti Industri pangan, dan pertambangan tidak kalah penting, karena proses hilirisasi pertambangan sesuai bapak presiden inginkan dengan didukung PT Telkom dalam melakukan digitalisasi,” pungkas Menteri BUMN.

(asm)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

×
Berita Terbaru Update