Kapolres Yapen Sampaikan Pesan Kamtibmas di Ibadah Minggu
×

Adsense

Adsense Mobile

Kapolres Yapen Sampaikan Pesan Kamtibmas di Ibadah Minggu

Minggu, 11 September 2022 | 19.45 WIB Last Updated 2022-09-11T13:04:49Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Yapen, Mjnews.id - Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih, S.I.K., M.H menyempatkan diri menghadiri ibadah di Gereja Bethel Papua Serui sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas kepada bagi warga Jemaat Kasih Karunia yang di hadiri pula Kabag OPS Polres Yapen AKP Julkifli Sinaga, S.I.K., M.H, Ketua Umum / Pendiri Gereja Bethel Papua, Ketua Sinode beserta pengurus Gereja Bethel Papua di Provinsi Papua, pengurus, Minggu (11/9/2022).

Saat diwawancarai, Kapolres mengatakan bahwa, menjelang pesta demokrasi di Tahun 2024 bahkan 2023 atau di akhir 2022 ini sudah masuk tahapan tahapan pemilu maka, sebagai aparat keamanan berharap agar dari pihak gereja ikut monitor perkembangannya seperti apa agar tidak menggangu ibadah dan jangan di sampai tempat ibadah dijadikan sebagai tempat ajang politik dan jangan mau di susupin dengan pihak-pihak untuk memanfaatkan gereja di ljadikan sebagai sarana politik.

"Tempat ibadah ya tempat untuk beribadah, jangan disalahgunakan sebagai tempat politik apalagi di saat pelaksanaan pesta demokrasi dan saya tidak sependapat dengan hal itu namun kami yakin gereja itu di kembalikan ke marwanya untuk memuji dan memuliakan nama tuhan, bukan tempat politik," himbau AKBP Herzoni Saragih.

Ia menambahkan, masih banyak teman-teman atau saudara kita kita yang belum mengerti arti dari kesatuan atau pembangunan yang sesungguhnya dimana mereka mereka ini terus berusaha untuk mencari dukungan dari pihak gereja.

"Untuk pihak gereja khususnya di yapen agar tidak mudah terprovokasi, terhasut dari berita berita hoax atau berita berita bohong yang akan mengganggu situasi kamtibmas, kalau mengetahui ada pihak-pihak provokator langsung segera lapor kepada aparat keamanan untuk ditindaklanjuti," tegasnya sekaligus menghimbau agar seluruh orang tua dapat menjaga anak-anaknya untuk tidak menggunakan kendaraan sendiri apalagi masih di bawah umur.

Terkait malasah hidup bertoleransi di himbau kepada seluruh masyarakat agar jangan membeda-bedakan agama dengan agama lain namun harus saling bertoleransi dan hidup damai di tengah-tengah masyarakat, jauhkan dari permusuhan.

Sementara itu, Pdt. Selopes Menanti, SE., S.ST.Pi, M.Si Ketua Sinode Gereja Bethel Papua di Provinsi Papua memberikan dukungan kepada Kapolres Kepulauan Yapen beserta jajaran dengan mengajak seluruh warga jemaatnya agar bersama-sama menjaga situasi yang aman kondusif. 

"Kami sangat mendukung untuk kita bersama-sama menciptakan kabupaten yapen selalu aman," katanya.

(asm)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update