Kapolsek Bayan Monitoring dan Kawal Kegiatan Vaksinasi
×

Adsense

Adsense Mobile

Kapolsek Bayan Monitoring dan Kawal Kegiatan Vaksinasi

Jumat, 09 September 2022 | 14.22 WIB Last Updated 2022-09-09T07:22:51Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Purworejo, MJNews.id Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk seluruh kalangan masyarakat terus dipercepat. Selain vaksinasi reguler dosis 1 dan 2 yang terus dikebut, vaksinasi dosis 3 atau yang lebih dikenal sebagai "vaksin booster" juga terus diupayakan percepatannya.

Kepala Puskesmas Bayan menjelaskan pelaksanaan vaksin booster terutama untuk kalangan rentan yakni kelompok lanjut usia (lansia) di Bayan untuk lansia saya harap bisa mengejar target sasar kelompok lansia yang harus dilindungi secara maksimal.

Apalagi, menurut dia, saat ini yang lebih banyak terkena Covid-19 adalah mereka yang belum vaksin, belum lengkap vaksin, dan kelompok lansia

"Karena itu sekarang pemerintah berdasarkan arahan Presiden, TNI Polri difokuskan pada pelaksanaan vaksinasi ini untuk lansia dan untuk mereka yang belum dibooster," ujarnya.

Triyo berharap, vaksinasi untuk lansia dosis lengkap dan dosis ke 3 (vaksin booster) dapat segera mencapai target, baik di tingkat desa maupun kecamatan dan Kabupaten. Percepatan vaksinasi perlu melibatkan seluruh stakeholder baik pemerintah, TNI POLRI dan pihak swasta yang ada.

Dalam kesempatan kegiatan pemantauan vaksinasi, Kapolsek Bayan AKP Ponco Broto didampingi oleh Kepala Puskesmas Bayan Triyo Darmaji dan Koramil 02 Bayan mengapresiasi Kelancaran jalannya Vaksinasi 

Kapolsek memuji pelaksanaan vaksinasi di lokasi yang dia monitor serta mengapresiasi kelancaran proses vaksinasi. Mulai dari alur pendaftaran, skrining, dan suntik vaksin, menurutnya sudah berjalan baik."Kesadaran masyarakat bagus. Pada ngantri," ujar Kapolsek.

Harapan Kapolsek giat vaksin di desa atau daerah lainnya bisa lebih maksimal dan masyarakatnya sadar akan pentingnya vaksinasi demi meningkatkan heard imunity di masyarakat.tambahnya.

Lokasi vaksinasi berdekatan dengan tempat penyaluran bantuan BLT BBM ke masyarakat. "Sehingga mereka datang mengambil bantuan sekaligus untuk melakukan vaksin sebagai syarat penerimaan bantuan sesuai dengan Perpres No 14 tahun 2021.tambahnya.

Kapolsek juga mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang mendahulukan lansia dalam proses vaksin.

"Jadi ini sangat bagus. Dan saya lihat mereka yang lansia diprioritaskan didahulukan. Ini satu hal yang baik," pungkasnya.


(fix)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update