Kasus Ferdy Sambo Kembali Makan Korban, AKBP Jerry Raymond Siagian Diberhentikan Tidak Hormat
×

Adsense

Adsense Mobile

Kasus Ferdy Sambo Kembali Makan Korban, AKBP Jerry Raymond Siagian Diberhentikan Tidak Hormat

Minggu, 11 September 2022 | 18.15 WIB Last Updated 2022-09-11T11:15:15Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

AKBP Jerry Raymond Siagian
AKBP Jerry Raymond Siagian Diberhentikan Tidak Hormat. (f/humas)

Jakarta, Mjnews.id - Mantan Wadirkrimum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Jerry Raymond Siagian resmi diberhentikan tidak hormat dari Kepolisian. 

Pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH ) terhadap AKBP Jerry Raymond Siagian diputuskan dalam sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) atas keterlibatan kasus Ferdy Sambo.

Wairwasum Polri Irjen Pol Tornagogo Sihombing mengatakan sanksi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap mantan Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry Raymond Siagian. 

Merupakan hukuman pelanggaran kode etik atas keterlibatan dalam kasus pembunuhan Brigadir Polisi Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J yang terbukti melakukan perbuatan tercela.

"Pemberhentian tidak dengan hormat sebagai anggota Polri,” kata Irjen Pol Tornagogo Sihombing seperti dikutip pmjnews dari kanal Youtube Polri TV pada Sabtu 10 September 2022 kemarin. 

Irjen Pol Tornagogo Sihombing menerangkan Selain Pemberhentian Tidak Dengan Hormat ( PTDH) terhadap AKBP Jerry Raymond Siagian juga menerima sanksi administrasi berupa penempatan khusus di tempat khusus atau Patsus di Mako Brimob.

“Sanksi administratif, yaitu a, penempatan khusus selama 29 hari dari tanggal 11 Agustus sampai dengan 9 September 2022 di Rutan Mako Brimob Polri dan penempatan di tempat khusus tersebut telah dijalani oleh pelanggar,” terangnya. 

Diketahui sebelumnya Wakil Direktur Kriminal Umum AKBP Jerry Raymond Siagian akan menjalani sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) setelah sidang terhadap AKBP Pujiyarto selesai, pada Jumat September 2022.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menuturkan terkait sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) terhadap AKBP Jerry Raymond Siagian akan dilanjutkan setelah sidang AKBP Pujiyarto selesai. 

“Nanti selesai pelaksanaan sidang AKBP P, dari sidang komisi akan melanjutkan sidang AKBP JS atau AKBP J,” ujar Irjen Dedi Prasetyo. 

Irjen Dedi Prasetyo mengatakan dalam sidang Komisi Kode Etik Polri ( KKEP) terhadap AKBP Jerry Raymond Siagian, sidang tersebut akan dihadirkan saksi sebanyak 13 orang.

Dari 13 saksi itu nantinya akan dimintai keterangan dalam proses sidang Komisi Kode Etik Polri ( KKEP) yakni AKBP JRS, AKBP RRS, Kompol DKZ, AKBP P, Kompol GA, AKBP HS, dan AKBP ASH.

"Kemudian nanti ada juga dari LPSK yang akan dimintai keterangan sebagai saksi adalah saudara ML, saudari YM, memudian Kompol ESL, Kompol AR, Kompol HP, Kompol SMI dan AKP AE,” pungkas Kadiv Humas Polri Jenderal Bintang Dua itu.

(*/eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update