Kepala Desa Kubang Tangah Kota Sawahlunto Melaju ke Tingkat Nasional
×

Adsense

Adsense Mobile

Kepala Desa Kubang Tangah Kota Sawahlunto Melaju ke Tingkat Nasional

Selasa, 06 September 2022 | 07.00 WIB Last Updated 2022-09-06T08:10:38Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Rice bersama Deri Asta, Amasrul dan Efriyanto
Kepala Desa Kubang Tangah, Rice bersama Walikota Sawahlunto, Deri Asta serta Kepala Dinas PMDN Prov Sumbar, Amasrul dan Kepala Dinas Sosial PMDPPA Kota Sawahlunto, Efriyanto. (f/humas)

SAWAHLUNTO, Mjnews.id - Kepala Desa Kubang Tangah, Rice didampingi langsung oleh Walikota Sawahlunto, Deri Asta, SH serta Kepala Dinas PMDN Prov Sumbar, Amasrul, SH dan Kepala Dinas Sosial PMDPPA Kota Sawahlunto, Efriyanto, S.Sos, MM pada Senin (5/9/2022) kemarin, memaparkan profil dan keunggulan dari Desa Kubang Tangah bertempat di gedung pertemuan Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri RI, Jakarta. 

Pemaparan ini dilakukan, dalam rangka Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Nasional tahun 2022. 

Berbagai tahapan, telah dilalui oleh Desa Kubang Tangah dalam kerangka ajang Lomba Desa/Keluarahan Tahun 2022 ini. 

Kita ketahui, bermula dari juara desa tingkat kecamatan, berlanjut menjadi Juara tingkat kota, juara tingkat propvinsi dan bahkan saat ini berlaga di tingkat Regional/Nasional dengan posisi The Big Five (lima terbaik). 

Dalam paparannya, Kepala Desa Kubang Tangah menyampaikan realita dan keunggulan dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa, pelaksanaan Pembangunan dan Pembinaan Kemasyarakatan dalam kurun waktu dua (2) tahun terakhir. 

Desa KubangTangah, dikenal dengan berbagai produk unggulannya. Seperti durian, manggis dan kerupuk asal dari Desa Kubang Tangah diketahui selama ini, telah ikut mengharumkan nama Kota Sawahlunto bahkan nama Sumbar di tingkat nasional. 

Walikota Sawahlunto, Deri Asta, SH cukup bangga dan sangat apresiasi atas prestasi yang telah diraih Desa Kubang Tangah, hingga melaju sampai ke tingkat nasional, mewakili Sumbar, seperti saat ini. 

Lomba desa merupakan ajang evaluasi serta untuk menilai sejauh mana pencapaian yang telah dilakukan desa dalam penyeleggaraan pemerintahan desa, dengan harapan agar ajang seperti ini dapat dijadikan motivasi dan penyemangat bagi desa maupun kelurahan yang ada di Kota Sawahlunto, agar lebih maksimal dalam menyelenggarakan pemerintahan Desa/Kelurahan serta dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. 

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial PMDPPA Kota Sawahlunto, Efriyanto merasa optimis dengan paparan yang telah disampaikan oleh Kepala Desa Kubang Tangah, dihadapan 12 orang Tim Penilai Tingkat Nasional. 

Lebih lanjut dikatakan, hal ini merupakan realita dan wujud dari kerja keras kepala desa bersama perangkat dan lembaga desa dalam memajukan Desa Kubang Tangah. Sehingga, Desa Kubang Tangah mampu mengharumkan nama Kota Sawahlunto sekaligus Prov Sumbar di Tingkat Nasional.

(Fd/Yung)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update