Kodim 0708 Purworejo Gelar Bakti Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu 2022
×

Adsense

Adsense Mobile

Kodim 0708 Purworejo Gelar Bakti Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu 2022

Kamis, 29 September 2022 | 23.45 WIB Last Updated 2022-09-29T17:03:20Z

Advertisement

Advertisement


Purworejo, MJNews.id - Bhakti TNI Manunggal Bangga Kencana - Kesehatan Terpadu 2022 Kodim 0708 Purworejo di selenggarakan dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-77 dengan menggelar pelayanan safari KB di Polban 04.08.03 Purworejo, Jawa Tengah, Kamis (29/09/2022).

Setidaknya, 40 akseptor KB  bisa terlayani dalam pelayanan safari KB tersebut. Pelayanan KB merupakan kegiatan kolaborasi antara BKKBN Kabupaten Purworejo dengan Kodim 0708 Purworejo dalam upaya penanggulangan serta penurunan stunting di wilayah Kabupaten Purworejo.

Hadir dalam kegiatan, Kepala Staf Kodim 0708 Purworejo Mayor Infanteri Rokhyani, Kepala Dinas DPMKP2KB Kabupaten Purworejo Akhmat Jaenudin S. I. P, M.M., Kabid PLKB Dr. Hanuke Ari Rakhamawati Budhiarti M.M., Karumkitban Purworejo Lettu CKM Adi, Pasi Ter Kodim Kapten Inf Sudirman, dan pengurus persit KCK Cabang XXVIII di Purworejo.

Kasdim Mayor Infanteri Rokhyani menjelaskan bahwa kegiatan pelayanan KB bangga kencana merupakan wujud dukungan TNI kepada pemerintah dalam rangka mensukseskan program KB kususnya di wilayah Kabupaten Purworejo.

"Pelaksanaan pelayanan KB bangga kencana ini dilaksanakan dari tanggal 1 Agustus sampai dengan 30 September 2022 dan dilaksanakan di 16 Koramil jajaran kodim 0708 bekerjasama dengan puskesmas di wilayah masing masing," ungkapnya.

Lebih lanjut Kasdim menambahkan, target pencapaian di wilayah Kabupaten Purworejo TNI Manunggal KB Kesehatan (TMMK) Tahun 2022 secara keseluruhan adalah 5.502 peserta dan sementara hingga hari ini sudah mencapai 90 persen. Capaian ini menempati posisi ke dua di wilayah Provinsi Jawa Tengah.

"Upaya ini merupakan wujud dukungan terhadap pemerintah Daerah sehingga tercapai sinergitas antara TNI dan Dinas PLKB," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas DPMKP2KB Purworejo, Ahmad Jaenudin atas nama Pemerintah Kabupaten Purworejo  memberikan apresiasi kepada TNI dalam mensukseskan program KB. Program ini sangat penting untuk bangsa dan negara guna mengendalikan laju penduduk sehingga hasil pembangunan akan semakin besar dirasakan oleh seluruh masyarakat.

"Terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0708 Purworejo kontribusinya dalam KB sangat kami rasakan luar biasa," pungkasnya.

(Fix)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update