Korban Robot Trading ATG 5.0 dan ATC Minta Perhatian Khusus Presiden dan Kapolri

Budiarto Tanudibjo
Budiarto Tanudibjo. (f/ist)

Jatim, Mjnews.id – Kasus penipuan dengan modus robot trading terus bermunculan. Robot trading Auto Trade Gold (ATG), korban Robot Trading ATG 5.0 dan ATC asal Jawa Timur membuat laporan Polisi karena pemilik perusahaan tersebut diduga melakukan penipuan dan Tindak Pidana UU ITE, dengan nomor R/LI/1442/VII/RES.2.5/2022/Ditreskrimsus Polda Jatim pada  07 Juli 2022 lalu.

Diketahui, Dinar Wahyu Saptian Dyfrig merupakan pemilik Perusahaan Trading Pialang Berjangka ATG/ATC di bawah naungan PT Panthera Trade Technologies. Owner ATG yakni Wahyu Kenzo alias Dinar Wahyu Saptian Dyfrig masih melenggang santai. Berbagai cara para korban memperjuangkan hak mereka.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Salah satunya, Budiarto Tanudibjo, salah satu anggota Treding ATG 5.0 dan ATC sejak Januari 2021, menuturkan, sejak januari 2022 tidak bisa WD hingga saat ini bulan September 2022. Dirinya berharap agar bisa lakukan WD Old walaupun hanya modalnya saja, karena butuh biaya untuk pendidikan anak dan berobat orang tua.

Baca Juga  Sylviana Murni Dukung Perda DKI Jakarta Nomor 8/2007 Direvisi

Budiarto yang sudah membuat laporan ke Bareskrim berharap agar proses bisa berjalan seperti harapannya.

Dia juga berharap agar Bapak Presiden RI Joko Widodo, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, agar menaruh perhatian terhadap penipuan Robot Trading yang telah meresahkan dan merugikan masyarakat.

Di sisi lain, Wijasono Sostro Wijoyo bekerja sebagai salah satu staf kementerian RI, dia menjadi member Trading ATG 5.0 dan ATC sejak November 2021 lalu, dengan nomor ID 74017585, Dirinya memohon agar dapat atensi serius dari Bapak Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Ketua MPR RI terkait penipuan Robot Trading.

Baca Juga  MUBESDA I IWO Malang Raya, Rudi Harianto Jadi Ketua Terpilih

Hal yang sama juga diungkap Adi Soraya Nugini, member sejak Agustus 2021 dengan nomor akun 73892932, dirinya juga berharap agar dapat pengembalian dananya dan berharap dapat perhatian khusus dari Bapak Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Diketahui, para korban Robot Trading ATG 5.0 dan ATC membuat video keluhan dan harapan agar bisa mendapatkan keadilan dan perhatian khusus dari pemerintah maupun instansi terkait agar kasus tersebut terang benderang.

(Eki)