Kunjungan Wisatawan ke PDIKM Padang Panjang Meningkat
×

Adsense

Adsense Mobile

Kunjungan Wisatawan ke PDIKM Padang Panjang Meningkat

Rabu, 07 September 2022 | 04.00 WIB Last Updated 2022-09-06T22:10:33Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Suasana PDIKM Padang Panjang
Suasana PDIKM Padang Panjang. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM) sebagai destinasi wisata budaya di Kota Padang Panjang, alami peningkatan kunjungan wisatawan di tengah melandainya pandemi Covid-19 tahun ini. 

Destinasi yang berada di Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat ini, disebutkan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Drs. Maiharman, Selasa (6/9/2022), Rumah Gadangnya merupakan satu-satunya objek wisata dengan bangunan rumah adat authentic atau asli.

Di PDIKM ini, tambah Maiharman, wisatawan mendapatkan berbagai informasi mengenai kebudayaan Minangkabau yang paling lengkap di Sumatera Barat.

“Berbagai upaya telah kami lakukan untuk menarik wisatawan. Di PDIKM telah ditambah beberapa fasilitas, seperti permainan tradisional anak, koleksi baju adat baru, koleksi foto-foto baru, kios cendera mata, amphiteater, laga-laga, rangkiang, gazebo serta food court,” ungkapnya. 

Ia mengaku sangat senang dengan diadakannya berbagai even yang dilaksanakan di PDIKM. Hal ini secara tidak langsung merupakan promosi untuk PDIKM. 

"Harapan kami, kunjungan wisata ke PDIKM semakin meningkat. Tidak hanya domestic, namun juga kunjungan dari luar negeri yang selalu ramai sebagaimana sebelum pandemi Covid-19 melanda," tuturnya.

(arb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update