Lagu “Ojo Dibandingke” Hangatkan Welcoming Dinner Pertemuan ke-3 G20 TIIWG
×

Adsense

Adsense Mobile

Lagu “Ojo Dibandingke” Hangatkan Welcoming Dinner Pertemuan ke-3 G20 TIIWG

Selasa, 20 September 2022 | 09.00 WIB Last Updated 2022-09-21T02:59:07Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Welcoming Dinner Pertemuan ke-3 G20 TIIWG
Welcoming Dinner Pertemuan ke-3 G20 TIIWG. (f/kemendag)

Badung, Mjnews.id - Tarian Sekar Jagat menghangatkan acara perjamuan malam pembukaan (welcoming dinner) bagi para Delegasi G20 Trade, Investment, and Industry Working Group (TIIWG) di Bali pada Senin 19 September 2022. 

Tak hanya itu, Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional (PPI) sekaligus Chair of TIIWG, Djatmiko Bris Witjaksono, turut menyemarakkan suasana dengan menyumbangkan performa dengan lagu “Ojo Dibandingke” karya Abah Lala yang dipopulerkan Farel Prayogo dan lagu “Gethuk” karya Manthous. 

Tarian Sekar Jagat merupakan salah satu tarian Bali yang biasa ditampilkan pada pembukaan atau penyambutan suatu acara formal. Para delegasi juga dihibur pengisi acara grup musik Chandra Kirana asal Bali yang beranggotakan 5 pemusik dan 1 vokalis dan mengusung musik keroncong. 

Dalam sambutannya, Dirjen PPI Djatmiko Bris Witjaksono mengapresiasi pertemuan dengan rekan-rekan Delegasi negara anggota G20. 

“Mengingat ini adalah acara terakhir di level kelompok kerja, saya ingin mempersembahkan yang terbaik untuk mencapai konsensus yang dituju sehingga kelompok kerja ini dapat memberikan hasil yang terbaik,” kata Djatmiko dalam keterangan persnya, Rabu 21 September 2022.

Djatmiko menyampaikan ucapan selamat datang di Bali, Indonesia, salah satu pulau tercantik di dunia dan dapat terkesan dengan hidangan yang disajikan. 

“Selamat datang di Bali,pulau yang sangat indah bukan hanya untuk Indonesia, tapi juga dunia. Bali juga disebutsebagai Island of Gods. Saya harap Anda dapat menikmati suasana malam ini,” ujarnya. 

Sebagai tuan rumah, Djatmiko mengajak seluruh peserta terus menjalin kolaborasi dan terus terkoneksi sehingga bisa membangun kekuatan bersama dalam menghadapi tantangan ekonomi dunia.

“Saya ingin kita semua dengan Presidensi G20 Indonesia, dapat semakin terkoneksi dengan semangat kolaborasi, semangat kerja sama, dan semangat kebersamaan. Diharapkan hasil yang kita capai dapat bermanfaat dan memberikan dampak positif dan signifikan bagi dunia,” ujarnya.

(eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update