Lapas Kelas 1 Cipinang Raih Penghargaan dari KPKNL Jakarta IV
×

Adsense

Adsense Mobile

Lazada

Lapas Kelas 1 Cipinang Raih Penghargaan dari KPKNL Jakarta IV

Jumat, 30 September 2022 | 10.00 WIB Last Updated 2022-09-30T07:16:55Z

Advertisement

Advertisement

JAKARTA, Mjnews.id - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Cipinang berhasil meraih penghargaan sebagai satuan kerja dengan kinerja pengelolaan BMN (portofolio aset) terbaik di lingkungan wilayah kerja Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta IV Periode Tahun 2021. 

Penghargaan itu disampaikan langsung oleh  perwakilan dari KPKNL Jakarta IV Rachmat Alamsyach dan Putri Sion, Kamis (29/9/2022), di Lapas Cipinang.

Kepala Lapas Kelas 1 Cipinang, Tonny Nainggolan, menerima langsung penghargaan tersebut. Dia mengatakan, pengelolaan BMN di Lapas Cipinang sudah dilakukan sesuai dengan pedoman yang berlaku, mulai dari pembukuan pembukuan, inventarisasi, dan pelaporan BMN yang tepat waktu.

Pada kesempatan itu, perwakilan dari KPKNL Jakarta IV juga menyempatkan untuk meninjau secara langsung pengelolaan BMN di Lapas Cipinang dan memberikan pendampingan terkait penyusunan Standar Barang Standar Kebutuhan (SBSK). 

Pada saat peninjauan, Rachmat Alamsyah salah satu Tim dari KPKNL mengatakan Hasil perhitungan tingkat kesesuaian BMN dengan SBSK nantinya akan dijadikan sebagai tolok ukur untuk menentukan apakah sebuah obyek BMN telah digunakan sesuai dengan standar yang seharusnya, apakah telah sesuai standardisasi, kurang dari standardisasi, dan melebihi standardisasi. Hal ini sangat penting bagi satuan kerja untuk melakukan pengelolaan BMN dalam penguasaanya.

Tim BMN Lapas Cipinang turut mendampingi Tim KPKNL Jakarta IV meninjau langsung Gedung kantor pemerintah yang ada di Lapas Kelas 1 Cipinang.

Septiyawan, salah satu Tim BMN Lapas Cipinang mengapresiasi karena Lapas Kelas 1 Cipinang dapat meraih penghargaan itu. “Semoga penghargaan ini dapat lebih memacu semangat Tim BMN untuk berkinerja lebih baik lagi, karena apa yang dicapai ini merupakan hasil kerja keras bersama yang tidak mudah," ujar Septiyawan.

(bs)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update