Manfaatkan Media Online Buat Fitnah, Faizal Assegaf Siap Laporkan Erick Thohir ke Dewan Pers
×

Adsense

Adsense Mobile

Manfaatkan Media Online Buat Fitnah, Faizal Assegaf Siap Laporkan Erick Thohir ke Dewan Pers

Selasa, 20 September 2022 | 14.00 WIB Last Updated 2022-09-20T08:13:07Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Faizal Assegaf
Faizal Assegaf. (f/ist)

JAKARTA, Mjnews.id - Kisruh antar aktivis 98 Faizal Assegaf dengan Menteri Badan Udaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir semakin panjang, setelah pihak Erick Thohir melaporkan Faizal Assegaf ke Bareskrim Polri atas dugaan fitnah yang dilakukan oleh Assegaf. 

Laporan tersebut kini dalam penanganan pihak kepolisian, dan Faizal Assegaf telah dipanggil ke Bareskrim Polri untuk menyampaikan klarifikasi atas dugaan fitnah yang dilakukan olehnya.

Menariknya, kasus dugaan fitnah ini nampaknya akan panjang, setelah Faizal Assegaf berencana akan melaporkan Erick Thohir ke Dewan Pers, karena dituding memanfaatkan media online untuk menggiring opini.  

Aktivis 98 ini mengatakan, Erick Thohir telah memanfaatkan media online untuk menyerangnya. Dalam narasi yang dibuat media tersebut tidak ada kata dugaan atas masalah yang dituduhkan ke dirinya dan ada penggalan opini. 

"Soal pemberitaan republika yang isinya tidak ada kata dugaan dan kental dengan penggalangan opini secara beruntun untuk memfitnah saya" kata Faizal Assegaf lewat pesan singkat yang diterima wartawan, Selasa (20/9/2022).

Dikatakan Faizal Assegaf, dirimu berencana melaporkan Erick Thohir ke Dewan Pers Senin kemarin, namun ditunda karena ketua Dewan Pers Azyumardi Azra meninggal dunia. 

"Insya Allah Minggu ini, mesti hari Senin tapi ketua dewan pers meninggal jadi kita tunda sementara," tuturnya. 

Sebelumnya, Erick Thohir mempolisikan Faizal Assegaf terkait cuitannya di media sosial yang dianggap menfitnah Erick. Laporan tersebut teregister dengan nomor LP/B/0490/VIII/2022/SPKT/BARESKRIM POLRI. Faizal juga telah memenuhi panggilan Bareskrim Polri untuk memberikan klarifikasi pada Senin Minggu lalu.

Ada pun perseteruan Faizal Assegaf dan Erick Thohir terjadi setelah adanya unggahan Faizal di Instagram pribadinya. Unggahan itu berupa video yang memperlihatkan pengacara Kamaruddin Simanjuntak sedang membahas seorang Dirut BUMN yang doyan menikah dan mengendalikan dana untuk agenda Pilpres sebesar Rp300 triliun.

Pada bagian atas vodeo itu tertulis narasi: Erick Thohir punya Istri banyak semuanya dinikahi secara gaib. Sementara bagian bawa video tertulis: Anak dari Istri pertama Erick Thohir sampai sekarang biaya sekola belum dibayar.

Faizal Assegaf mengunggah video itu tanpa menulis nama Erick di keterangan unggahannya. Dia hanya menulis kalimat tanya: hoaks atau gagal faham? Postingan itu kemudian dipolisikan Erick Thohir karena dianggap menghina dirinya.

(*/eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update